NEWS

Bupati, DPRD, DPD RI, DPR RI, dan FKUB Bangka Ngopi Bareng Bahas Pembangunan

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dalam rangka membahas permasalahan yang ada di Kabupaten Bangka serta ajang silahturahmi Bupati Bangka Mulkan,SH,MH, Ketua DPRD, Iskandar, menggelar Ngopi Bareng dengan Anggota DPR RI, Ir Rudianto Tjen, Bangka Senin, 9 Maret 2020 di Rumah Dinas Ketua DPRD Bangka.

Ngopi bareng juga dihadiri Anggota DPD RI, Alexander Fransiscus, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, serta H Husin Jais Ketua FKUB Kabupaten Bangka beserta anggota.

“Kita tidak ada pembahasan khusus, tetapi cuma memperat tali silaturahmi saja, sebab keterbatasan waktu, dan sekarang ada waktu luang kita manfaatkan untuk bertemu,” ungkap Bupati Bangka, Mulkan.

Sambil ngopi, Mulkan meminta saran dan masukan kepada para tokoh agama yang tergabung dalam FKUB Bangka, terkait dengan pembangunan di Kabupaten Bangka ini.

Mulkan mengatakan, tidak hanya dengan para tokoh agama, begitu pula dengan anggota DPR, DPD RI, sambil ngopi, saling tukar pikiran, karena hal tersebut sangat penting, sebagai masukan untuk bupati menentukan kebijakan bagi kabupaten Bangka.

Sementara itu Ketua DPRD Bangka, Iskandar mengatakan, dirinya bersyukur PDIP yang dipelopori bapak Rudianto Tjen, sehingga dirinya juga terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Bangka.

“Melalui ngopi bareng, untuk mempererat tali silaturahmi, diantara bupati, wakil bupati, anggota DPR, DPD RI serta bersama para tokoh agama di daerah ini.” ujarnya.

Iskandar juga menyampaikan saat ngopi bareng, dirinya juga minta dukungan kepada Anggota DPR RI, terkait keinginan masyarakat Kabupaten Bangka yang menginginkan Kabupaten Bangka menjadi tempat pelaksanaan MTQ Nasional.

Sedangkan Ketua FKUB Kabupaten Bangka, H. Husien Jais mengatakan kegiatan ngopi bareng merupakan momen indah, semua bisa berkumpul bupati, wakil bupati, ketua DPRD dan anggota DPR dan DPD RI.

“Saat ngopi kita juga menyampaikan usul- usul untuk pemberdayaan umat ini, dan lebih diperhatikan oleh pemerintah, saya sudah mengusulkan kepada pak Rudianto Tjen, terkait FKUB adanya Perpres, tentang FKUB itu, saat ini hanya sebatas keputusan bersama menteri,yakni menteri agama dan dalam negeri, hal tersebut sebenarnya sudah cukup, cuma belum maksimal,” ujarnya.

Sedangkan Rudianto Tjen menyambut baik, kegiatan ngopi bareng dengan unsur Forkopimda Bangka juga FKUB berserta anggota.

“Pertemuan dengan FKUB melalui ngopi bareng sangat luar biasa, kita dengar masukan. Dan menurut saya semuanya berjalan lancar, semua di Bangka Belitung ini berjalan harmonis dengan baik,”ungkapnya.

Rudianto Tjen mengaku dirinya baru mengetahui kalau SK FKUB itu ditandangani atas kesepakatan dua menteri yakni menteri agama dan dalam negeri.

“Ada keinginan berdasarkan Kepres itu, usulan nanti akan kita sampaikan.” Kata Rudianto Tjen.

Penulis : Vera

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button