NEWS

Berlari, Cara Asyik Perempuan Belitung Rayakan International Women’s Day

Lensabangkabelitung.com, Tanjungpandan – Merayakan International Women’s Day 8 Maret 2020, sekelompok perempuan di Belitung berlari sore bersama. Dalam kecepatan santai, mereka berlari melewati beberapa ruas jalan di Kota Tanjungpandan, Belitung.

Titik temu yang menjadi start dan sekaligus finish yang kesemua pesertanya adalah ekslusif perempuan itu, berada di Kawasan Pantai Tanjungpendam. Dengan bergembira, menu rute sepanjang 5Km sukses mereka ‘lahap’ bersama.

Dalam aktivitas berlari rutin keseharian, para pesertanya ini tergabung dalam kelompok Belitong Runners. Atau, biasa mereka singkat dengan BORN.

“Kali ini pesertanya khusus, perempuan semua. Karena dalam rangka International Women’s Day,” kata Masjiara, salah seorang anggota Belitong Runners ketika menyampaikan informasi acara yang diikuti teman-teman perempuannya itu, kepada Lensabangkabelitung.

Mengutip dari laman internationalwomensday.com, tema perayaan hari perempuan internasional tahun ini adalah #EachForEqual. Kesetaraan atau equal yang ingin disampaikan bukan hanya masalah perempuan namun lebih luas lagi. Kesetaraan gender sangat penting untuk ekonomi dan masyarakat berkembang.

Menariknya, para perempuan di Belitung tak cuma berlari. Merayakan International Women’s Day tahun ini, mereka menyampaikan juga informasi bahwa Kota Tanjungpandan saat ini sudah menjadi Kawasan Tanpa Iklan Rokok (KTIR).

“Mari kita dukung bersama-sama, salah satu dgn cara pola hidup sehat,” kata Masjiara.

Acara berlari sore itu, ditutup dengan foto-foto bersama. Say, Cheeeseee…!

Penulis: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button