NEWS

Antisipasi Penularan Covid-19, Masjid Agung Sungailiat Gulung Karpet

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Salah satu upaya tindak lanjut mengatasi penularan Covid-19, Yayasan Masjid Agung bersama warga sekitar serta di lingkungan Bukit Betung mengadakan bersih-bersih karpet yang ada dengan cara digulung serta membersihkan lantai mesjid.

Syaiful Zuhri selaku Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Agung Sungailiat, mengatakan kegiatan bersih masjid ini dilakukan dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19/Corona.

“Alhamdulillah, kawan-kawan dari pagi tadi bersih bersih masjid, menggulung sajadah yang memang sekian lama belum pernah dibersih dengan mengulungnya. Sore tadi dilakukan penyemprotan oleh kawan-kawan dari Dinkes Bangka,” kata Syaiful, Kamis 19 Maret 2020 di Sungailiat.

Selain melakukan bersih-bersih,pihak yayasan juga menambahkan suplai sabun dan lap bagi jama’ah demi menjaga kenyamanan, dan kebersihan masjid.

“InsyaAllah untuk besok diteruskan lagi penyemprotannya dan penyedian alat alat kebersihan lainnya,”ungkapnya.

Sedangkan untuk para jema’ah yang ingin sholat Jum’at ataupun sholat wajib lima waktu diimbau agar jama’ah dapat membawa sajadah sendiri.

“Bagi yang ingin sholat di Masjid Agung untuk sementara silahkan membawa sejadah dari rumah karena untuk sementara waktu karpet dan sajadah Masjid Agung lagi digulung dan disimpan,” jelasnya.

Penulis : Vera

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button