NEWS

Akibat Lama Pinjam Motor, Tak Disangka Golok Bertindak

Lensabangkabelitung,com, Sungaiselan – Gara-gara terlalu lama mengembalikan motor yang dipinjam kerabatnya, Jono murka. Warga Kampung Balar Kelurahan Sungaiselan ini tega membacok Andit, warga Desa Rukam, Mendobarat, pada Senin, 9 Maret 2020.

Tak terima, Andit pun segera melapor Jono ke Kepolisian Sektor Sungaiselan. Laporannya berupa telah terjadi tindakan penganiayaan terhadapnya.

“Berdasarkan laporan tersebut pihak kepolisian di hari yang sama langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka Jono di kediamannya sekitar pukul delapan malam,” kata Kabag Ops Polres Bateng Kompol Andi Purwanto, yang berbicara atas seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, kepada Lensabangkabelitung.

Tak cuma pelaku, petugas pun menyita sejumlah barang bukti, diantaranya adalah sebilah golok dan baju korban yang sudah robek.

“Motifnya sepele, jadi korban ini meminjam motor tersangka. Karena dikembalikannya lama, sempat ditagih dan marah, sehingga terangka tersulut emosi, dan mengambil golok untuk membacok korban,” ujar Andi.

Terpisah, Jono saat diwawancarai Lensabangkabelitung membenarkan hal tersebut. Dia mengaku kesal karena sebelumnya korban mengatakan meminjam motor untuk waktu singkat, namun ternyata korban meminjam motor yang menurutnya dalam waktu yang lama.

“Pas saya tanya dia marah-marah, katanya masa sama saya ga percaya. Jadi ngeliat dia marah saya emosi, spontan saya langsung masuk rumah dan mengambil golok,” kata Jono.

Jono yang kini sudah berstatus tersangka dan ditahan di Polsek Sungaiselan. Dia terjerat pasal 351 ayat 1. “Ancaman hukuman penjara dua tahun,” ungkap Andi.

Penulis: Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button