LENSA POLITIKNEWS

2018 Mengalah, Kali Ini Giliran Bambang Patijaya Meminta Hendra Apollo Legowo

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Situasi pemilihan calon Ketua DPD Golkar Kepulauan Bangka Belitung jelang Musda Golkar tahun 2020, memiliki kemiripan dengan masa pemilihan di Musdalub Golkar tahun 2018 lalu. Jelang hari terakhir, mengerucut pada dua nama, Hendra Apollo dan Bambang Patijaya.

Bila pada 2018 lalu, Bambang Patijaya diminta untuk legowo dengan membiarkan Hendra Apollo melenggang sendirian lewat aklamasi, kali ini permintaan ini berbalik. Giliran Bambang Patijaya yang meminta rekan separtainya ini untuk legowo.

“Saya imbau rekan Hendra Apolo bisa legowo dan bersama menjaga keutuhan partai serta seiring sejalan membangun Golkar kedepan,” ujar dia, saat memberi keterangan kepada sejumlah wartawan, pada Minggu, 15 Maret 2020 malam.

Saat ini, sebanyak empat DPD II Partai Golkar mengalihkan dukungannya dari Hendra Apollo ke Bambang Patijaya jelang dilaksanakannya Musda Golkar Bangka Belitung yang akan digelar Senin Malam besok, 16 Maret 2020. Dengan tambahan empat suara DPD II tersebut, Bambang memastikan sudah mengantongi 9 suara.

Ketua DPD II Golkar Pangkalpinang Irianto Tahor mengatakan dukungan kepada Bambang setelah pihaknya bertemu dengan petinggi Golkar di DPP dan diminta untuk mendukung Bambang Patijaya agar bisa memimpin Golkar Bangka Belitung untuk lima tahun kedepan.

“Keduanya tetap kader terbaik Golkar. Sebelumnya kami memang melihat dulu situasi dan arahan DPP. Setelah bertemu dengan Waketum Azis Syamsuddin kita setuju mengikuti arahan DPP mendukung Bambang Patijaya,” ujar Irianto kepada wartawan, Minggu Malam, 15 Maret 2020.

Ketua DPD II Golkar Bangka Rendra Basri menyatakan pihaknya mendukung sepenuhnya memberi dukungan dan kepercayaan amanah kepada Bambang menjadi ketua DPD I Golkar Bangka Belitung.

“Dukungan kami berikan dengan harapan Golkar bisa membangun kekuatan dan bersinergi dalam mengikuti even politik, seperti pilkada tahun ini,” ujar dia.

Menurut Rendra, semua kader Golkar masing-masing memiliki keinginan menjadi ketua untuk memajukan Golkar. Namun dari dua kader yang mencalonkan diri, pihaknya mantap mendukung Bambang Patijaya. “Dengan adanya penyatuan beberapa DPD ini, kita harapkan Musda nanti bisa aklamasi,” ujar dia.

Donny Fahrum | Vio

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button