NEWS

Wabah Corona Jadi Tantangan Sungailiat Triathlon 2020

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sungailiat Triathlon segera hadir kembali di tahun 2020 ini. Perhelatan event internasional yang menggabungkan kompetisi berenang, bersepeda, dan berlari, ini akan digelar pada 11 April 2020 mendatang.

Pemerintah Kabupaten Bangka, menargetkan penyelenggaraan yang ke-8 ini dapat berlangsung lebih meriah dan lebih sukses dibanding tahun sebelumnya. “Untuk peserta paling tidak kita targetkan bisa dihadiri sekitar 600 peserta,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan, ketika dihubungi Lensabangkabelitung, Rabu, 26 Februari 2020.

Namun, di tengah mewabahnya virus Corona, menjadi kekhawatiran sekaligus tantangan tersendiri. Terutama dalam menghadirkan peserta dari luar negeri. “Kita tetap ingin kualitas event terus meningkat. Situasi saat ini sedang ramai virus Corona, mudah-mudahan target jumlah peserta tidak meleset,” ujar Asep.

Sama seperti tahun sebelumnya, Sungailiat Triathlon 2020 akan berlangsung di kawasan wisata Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat. Untuk rute, dikatakan Asep, akan ada sedikit perubahan dibanding tahun sebelumnya. Namun secara umum, peserta akan melintasi objek wisata Pantai Tanjung Pesona, Puri Tri Agung, Pantai Air Anyir, dan Pantai Teluk Uber.

Adapun untuk race, terdapat empat kategori race yang dilombakan, yakni long distance (1,9 kmrenang, 90km sepeda, 21,1km lari), relay (1,5km renang, 40 km sepeda, 10 km lari), sprint (750m renang, 20 km sepeda, 5km lari), dan duathlon (5 km lari, 20 km sepeda, 5 km lari).

Menariknya, perhelatan Sungailiat Triathlon 2020 akan dirangkai dengan berbagai kegiatan pendukung, sebagai event satelit. “Akan ada parade budaya di Taman Kota. Isinya pagelaran budaya, festival, dan lain-lain,” kata Asep.

Penulis: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button