NEWS

Panitia Menjaga Ketat Lokasi Tes CPNS di Bangka Tengah

Lensabangkabelitung.com, Koba – Hening. Nyaris tanpa suara. Begitulah suasana lokasi Gedung Diklat Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pada saat berlangsung tes CPNS. Panitia pun menjaga ketat.

“Maaf, enggak boleh ke atas, Bang,” kata salah seorang panitia, mengingatkan, ketika wartawan lensabangkabelitung.com mencoba untuk mengabadikan suasana peserta mengikuti ujian di lantai 2 Gedung DIklat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman, memang memerintahkan kepada para panitia untuk menjaga agar tes CPNS berlangsung dalam suasana yang kondusif, tertutup dan steril.

“Bahwa siapapun tidak diperbolehkan untuk naik apalagi masuk ke ruangan tes. Kita ingin semua peserta bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik dan tentram dan tidak ada gangguan dari luar,” kata Wahyu, Selasa, 25 Februari 2020.

Ketika ditanyakan apakah ada peserta dari anak-anak pejabat yang mengikuti tes, Wahyu mengatakan panitia tidak pernah melihat asal usul, latar belakang keluarga, apalagi memilah para peserta. “Semua panitia tidak ada pilih kasih atau memberi perhatian khusus di antara peserta. Semua peserta di berlakukan dengan sama antara satu sama lain,” ujarnya.

Karena itu, Wahyu menjamin kalau hasil yang didapat peserta nantinya adalah murni kerja keras peserta sendiri tanpa bantuan dari luar.

“Semua mengikuti prosedur yang berlaku,” tegas Wahyu.

 

Penulis: Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button