NEWS

Mancing di Laut Rebo, Warga Paritpadang Dikabarkan Hilang

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pergi melaut sejak pukul lima pagi, Abdullah alias Dul, 33 tahun, seharusnya sudah pulang. Paling lambat pukul enam sore jelang Maghrib, warga Parit Padang Kecamatan Sungailiat, itu mestinya sudah berkumpul bersama keluarganya di rumah. Namun hal yang tak biasa terjadi pada Minggu, 23 Februari 2020. Dul yang ditunggu keluarganya tak kunjung pulang. Bahkan hingga hari berganti malam.

Takut terjadi sesuatu yang tak diinginkan, salah seorang kerabat Dul, Basran, segera bergegas melapor ke Kantor Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang (Basarnas Babel). Laporannya disampaikan tadi malam pukul 23.15 WIB.

Kepala Kantor Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli langsung membuka Operasi SAR untuk melakukan pencarian. Sekaligus, membentuk Tim SAR Gabungan yang terdiri dari satu tim Rescue Kansar Pangkalpinang, Polairud Polda Babel, BPBD Kabupaten Bangka, Pemkab Bangka, Laskar Sekaban, nelayan setempat dan warga sekitar Pantai Rebo.

“Menurut info yang didapatkan dari Bapak Basran, lokasi hilangnya sekitar 10 nautical mile dari Pantai Rebo,” kata Fazzli, Senin, 24 Februari 2020.

Dalam pencarian ini tim SAR Gabungan mengerahkan 2 rubber boat yang terdiri dari 1 rubber boat Basarnas dan 1 ruberboat milik Polairud , serta 1 kapal cepat Basarnas RIB 01.

Saat berita ini ditulis, pencarian terhadap Dul masih terus dilakukan.

Penulis: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button