NEWS

5 Bulan Melarikan Diri, DH Harus Mendekam di Balik Jeruji Besi

Lensabangkabelitung.com, Koba – Setelah sekian lama melarikan diri akhirnya tersangka DH (42) warga Desa Arung Dalam Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah berhasil diamanakan anggota Polres Bangka Tengah.jumat (17/1/2020).

Kapolres Bangka Tengah melalui Kabag Ops Kompol Andy Purwanto mengatakan tersangka berhasil diamankan oleh anggota Polres Bangka Tengah di kediaman tersangka sendri pada tanggal 16/1/2020 kamis sekitar pukul 16.30 wib.pungkasnya.

Kabag Ops menjelaskan bahwa tersangka sudah melarikan diri selama lima bulan, pelarian tersangka sudah antar provinsi dan tersangka kembali ke tempat asalnya karena kehabisan uang untuk kebutuhan hidupnya. tambahnya.

Kronologis awal kejadian tersangka menerima uang senilai 250 juta dari korban saudara Usman, uang yang diserahkan korban kepada tersangka untuk mengikuti lelang pasir timah di Kejaksaan Negeri Pangkalpinang , sampai lelang selesai tersangka tidak memenangi lelang tersebut dan uang yang diserahkan korban sebesar 250 juta tak kunjung dikembalikan oleh tersangka.

Setelah uang dikembalikan tersangka tidak pernah mengabari si korban, akhirnya pada tgl 23-9-2019 korban mendatangi Kantor Pelayanan Pekayaan Negara dan Pelelangan (KPKNL), setelah mendapat penjelasan dari pihak pelelangan korban kaget bahwa uang sudah di kembalikan dan masuk ke rekening tersangka.

Karena tersangka tidak ada kabar sama sekali semenjak dari tanggal 19-9-2019,sehingga membuat korban Usman melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bangka Tengah.

Penulis : Hendri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button