NEWS

Bantah tidak Konfirmasi, Komunitas Jurnalis Belapun akan Laporkan Maryam ke Badan Kehormatan

Lensabangkabelitung.com, Koba – Terkait pemberitaan salah satu media online lokal membuat berita sikap arogan oleh anggota DPRD Bangka tengah, Maryam, sepihak tanpa ada konfirmasi dibantah keras oleh M. Tamimi, selaku pewarta yang bertugas di wilayah Bangka Tengah.

Ketua Komunitas Jurnalis Belapun Bangka Tengah tersebut, tidak terima atas pernyataan anggota DPRD Bangka Tengah, Maryam, yang menyebutkan kalau dirinya tidak ada upaya konfirmasi terkait pemberitaan tersebut.

“Saya bisa menunjukkan buktinya bahwa saya sudah melakukan upaya konfirmasi kepada saudari Maryam, terkait pemberitaan ASN Bangka Tengah Budi Rhanda Hutagalung yang mengalami pengusiran saat rapat pembahasan Perda Retribusi,” ujar Tamimi, Rabu (6/11/2019).

Malahan dirinya sudah memberikan kesempatan kepada Maryam untuk menyampaikan hak jawab. Namun, hak jawab itu tidak digunakan oleh Maryam.

“Saya sudah menawarkan untuk Ibu Maryam untuk menggunakan hak jawabnya. Tetapi bukannya menggunakan hak jawab dengan kami, malahan dia menggelar konferensi pers dengan media lain yang dari awal tidak memuat berita tersebut,” ungkapnya.

Tamimi menyayangkan sikap Maryam menggelar konferensi pers dengan tidak mengundang dirinya. Atas dasar suka tidak suka, semestinya Maryam berkomentar.

“Saya yang buat berita itu. Jadi saya sebagai pembuat berita awal kejadian tersebut, seharus diundang juga. Ini tidak ada sama sekali, malahan kesannya mau membenturkan saya sesama insan pers lainnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, pascakejadian ini pihaknya akan bersikap secara kelembagaan Komunitas Belapun Bangka Tengah dengan melayangkan surat yang ditujukan kepada ketua DPRD Bangka Tengah dan Badan Kehormatan (BK), bertujuan agar menindaklanjuti tindakan oknum tersebut yang dinilai tidak sesuai mekanisme yang dianjurkan dalam UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Saya minta secara kelembagaan, ketua DPRD Bangka Tengah menindaklanjuti persoalan oknum dewan ini. Termasuk BK juga minta bersikap, agar oknum dewan ini diberikan sanksi tegas sesuai kode etik BK DPRD Bangka Tengah,” pungkasnya.

Penulis : Hendri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button