LENSA TINS

Tim Kebakaran PT Timah Edukasi Pelajar PAUD Stannia Tentang Penanganan Kebakaran 

Lensabangkabelitung.com, BANGKA BARAT – PT Timah mengedukasi para pelajar PAUD Stannia, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat tentang bahaya api dan cara menangani kebakaran di Unit Metalurgi Muntok, Kamis (22/2/2024).

Para pelajar TK/PAUD ini antusias menyimak edukasi dalam bentuk simulasi dan teori dari tim K3LH Divisi Pengolahan dan Peleburan PT Timah.

Para pelajar juga diajak berkeliling menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran PT Timah dan belajar menyemprot air.

Kepala Sekolah PAUD Stannia, Suparningsih mengatakan kegiatan bersama PT Timah merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

“Program sekolah ini dilaksanakan setiap tahun, kerjasama dengan PT Timah bertujuan
mengenalkan kepada anak sejak dini tentang bahaya dan cara memadamkan api, agar tidak panik bila terjadi kebakaran,” jelas Suparningaih.

Dirinya mengaku, PT Timah telah peduli terhadap pendidikan, khususnya sekolah yang dipimpinnya.

“TK Stania selalu bersinergi dengan PT Timah, selain bantuan edukasi tentang penanganan kebakaran,PT Timah kerap membantu kegiatan di sekolah dan peduli dengan penddikan,” katanya.

Salah satu siswa TK Stannia, Abi mengaku dirinya tidak takut dengan api senang mengikuti kegiatan sekolah

“Sangat senang, bisa madamkan api dengan karung dan bermain air serta jalan-jalan dengan mobil pemadam kebakaran,” ucapnya.

Senada, Zea juga mengatakan keseruannya mengikuti edukasi tentang pemadam kebakaran.

“Seru, diajak jalan naik mobil Damkar dan basah-basahan belajar semprot air,” ujarnya.

Sama halnya dengan yang diungkapkan Yuni (41) orang tua dari adibah (6) mengatakan kegiatan ini sangat baik dan anak-anak antusias mengikuti edukasi tentang pemadam kebakaran.

“Kegiatannya bagus, mengenalkan kepada anak tentang bahaya api dan cara memadamkannya. Anak anak antusias dan senang dengan kegiatan ini,”terangnya.

Penulis : release

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button