NEWS

Pimpinan Cabang Aisyiyah Bangka Menggelar Sunatan Massal Bagi Anak Kurang Mampu

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pimpinan Cabang Aisyiyah Sungailiat menggelar kegiatan bakti sosial dengan mengelar kegiatan sunatan massal, di Kantor Pimpinan Cabang Aisyiyah Sungailiat,Selasa (9/7/2019).

Pimpinan Cabang Aisyiyah Sungailiat, Ermiwati S.Sos.I mengatakan kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan bagian dari kegiatan sosial Pimpinan Cabang Aisyiyah Sungailiat yang berkerjasama dengan Pimpinan Aisyiyah Kabupaten Bangka yang sasarannya adalah anak yang kurang mampu. 

“Kegiatan ini baru pertama kali digelar, bekerjasama dengan Pimpinan Aisyiyah Kabupaten Bangka,sasaran kami, untuk sunatan massal bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu yang ada di Kecamatan Sungailiat, meliputi anak-anak yang berasal dari Lingkungan Nelayan II, Parit Pekir, Tutut, Air Kenanga, Sinar Baru,” ungkap Ermiwati.

Menurutnya, ada sebanyak 27 anak yang telah terdaftar untuk mengikuti sunatan massal yang digelar Pimpinan Cabang Aisyiyah Sungailiat, tetapi yang ikut sebanyak 23 orang anak.

Dikatakannya mengingat masih banyaknya anak-anak dari keluarga kurang mampu dan bertepatan saat liburan sekolah saat ini, masih banyak yang menginginkan digelar kegiatan sunatan massal, maka kegiatan ini akan kembali digelar setiap tahun.

“Untuk petugas medisnya kita berkerjasama dengan pihak Puskesmas Pembantu kelurahan Kuday,”  ujar Ermiwati.

Dikatakan Ermiwati, yang menjadi dasar dilaksanakan kegiatan sosial, sunatan massal melihat sulitnya kondisi ekonomi sekarang dan respon masyarakat di Kecamatan Sungailiat yang menyambut baik kegiatan sunatan massal yang digelar Pimpinan Cabang Aisyiyah Sungailiat.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan berkelanjutan nantinya, karena masyarakat dari keluarga kurang mampu, banyak menunggu, siapa yang akan menggelar kegiatan sunatan massal seperti ini, saat musim liburan, mengingat kondisi ekonomi sekarang ini, para nelayan hasil tangkapan sedikit, para pekerja harian lepas, pengamhasilan tidak mencukupi untuk melaksanakan sunat anaknya,”jelas Ermiwati.
 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button