NEWS

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemkab Bateng Gandeng Perusahan Damri

Lensabangkabelitung.com, BANGKA TENGAH — Guna meningkatkan kunjungan Wisatawan ke destinasi Pariwisata yang berada di Kabupaten Bangka Tengah, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Tengah bekerja sama dengan perusahan Transfortasi DAMRI dengan Konsep pariwisata satu arah.

“Bus Damri digunakan sebagai transportasi wisata, dan kita yang menyiapkan tujuanya serta rute satu arahnya, dimulai dari Alun-alun Taman Merdeka pangkalpinang, melewati Pangkalan Baru, menuju Hutan Pelawan Desa Namang lalu ke Wisata Mangrove dan Pulau Ketawai Desa Kurau, dilanjutkan menuju pantai Kebang kemilau Arung Dalam berakhir di Danau Kaolin Desa Nibung,” ujar Kabid Perhubungan Bateng, Fani Hendra Saputra, Minggu (23/06/2019).

Dikatakan Fani, Program wisata satu arah dengan bekerjasama dengan Perusahaan Transfortasi DAMRI merupakan salah satu upaya pemerintah Daerah dalam mengembangkan Destinasi pariwisata yang ada di Bangka Tengah.

“Ini salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengembangkan pariwisata yang ada disini (Bateng). Untuk targetnya sementara wisatawan lokal, namun apabila ada wisatawan luar yang ingin menikmati wisata di Bateng, pihak DAMRI sudah menyiapkan bis carteran. Dengan program ini kami berharap bisa membuat parawisata di Bangka Tengah menjadi primadona, serta menjadi destinasi utama wisatawan lokal,” ucapnya.

Sementara itu Darman General Manager Damri Pangkalpinang mengatakan, untuk rutenya nanti dibuka setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu.

“Untuk sementara kita fokus di hari libur weekend, dan hanya menggunakan dua unit bus saja untuk Dua kali trip (Pulang Pegi), namun akan ada penambahan bus bila animo warga tinggi,” ujar Darman.

Masih kata Darman, untuk harga yang ditawarkan kisaran Rp 50 sampai dengan 60 Ribu Rupiah, wisatawan bisa menikmati beberapa spot pariwista yang ada di Bangka Tengah, dan mobilpun menggunakan fasilitas bus full AC.

“Kita tawarkan harga yang murah meriah, dengan fasilitas mobilnya Full AC, dan wisatawan bisa menikmati beberapa spot wisata,” pungkasnya. G

Penulis : Redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button