NEWS

Sawal dan Doles Jadi Maling Demi Beli Shabu

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tim Opsnal Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung berhasil menangkap Sawaluddin warga Bukit Besar Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang dan Abdullah alias Doles warga Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, yang melakukan aksi pencurian dengan pemberatan.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Babel AKBP Wahyudi mengatakan aksi pencurian dua sekawan tersebut dilakukan karena butuh uang untuk keperluan membeli narkoba jenis shabu-shabu.

“Hasil kejahatan menurut pengakuan kedua tersangka ini digunakan untuk membeli Shabu. Narkoba tersebut juga mereka pakai berdua. Terkait adanya dugaan penyalahgunaan narkoba, ini akan kita koordinasikan dengan Direktorat Narkoba,” ujar Wahyudi kepada wartawan, Kamis, 27 Juni 2019.

Menurut Wahyudi, modus yang digunakan para tersangka adalah dengan membobol rumah yang dalam keadaan kosong ditinggalkan pemiliknya.

“Ada tiga laporan polisi yang mengarah kedua tersangka. Aksi terakhir keduanya adalah membobol rumah tetangga sendiri,” ujar dia.

Wahyudi menuturkan tersangka Doles ditangkap di kediamannya di Jalan Air Mawar Kota Pangkalpinang. Sedangkan tersangka Syawaluddin diamankan di depan gudang pabrik semen kobor Air Mawar.

“Keduanya diamankan tanpa melakukan perlawanan dan langsung dibawa oleh anggota ke Mapolda Bangka Belitung,” ujar dia.

Dari tangan kedua tersangka, kata Wahyudi, pihaknya turut mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya 3 unit handphone, 1 unit sepeda motor, 1 unit televisi 32 inch, 1 unit speaker, 1 unit mobil mainan anak-anak dan 1 buah tabung gas elpiji 12 kilogram.

“Keduanya dikenakan pidana pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara,” ujar dia.

Penulis : Vio

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button