NEWS

Resmi Dibuka, Gubernur Yakin Kejurnas Wushu Lahirkan Atlet Berprestasi

Lensabangkabelitung.com, PANGKALPINANG – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Junior dan Senior Piala Bergilir Presiden Tahun 2019, Sabtu (22/6/2019) malam resmi dibuka, yang ditandai dengan Pemukulan Bedug oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, dan Ketua Ketua Umum PB Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto.

Dalam sambutannya di Kejurnas yang berlangsung di GOR Sahabudin Provinsi Babel itu, Gubernur Erzaldi yakin Kejurnas ini, akan melahirkan atlet – atlet wushu Indonesia yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya menyakini Kejurnas ini akan lahir atlet – atlet Wushu Indonesia yang berkualitas, dan handal mampu berprestasi seperti Lindswell Kwok yang telah mengharumkan nama Indonesia tidak saja Asia Tenggara, tetapi bahkan Asia dan dunia,” ungkap Gubernur.

Dijelaskan Gubernur, Kejuaraan ini mempunyai arti yang sangat strategis bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel yang sedang giat-giatnya mencanangkan program pemerintah dimana melalui kegiatan ini, diharapkan memberikan dampak khususnya pariwisata domestik maupun mancanegara,” , ujar Erzaldi.

Erzaldi mengajak kepada para peserta Kejurnas Wushu untuk menikmati keindahan alam Babel serta menikmati kuliner khas Babel.

Pesan terakhir Gubernur Erzaldi kepada Pelatih maupun Atlet Kejurnas Wushu, untuk melaksanakan pertandingan dengan baik dan menjunjung tinggi sportifitas demi peningkatan olahraga.

Sementara itu, Ketua Umum PB Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto mengatakan, kejuaraan ini merupakan Kejurnas Piala bergilir Presiden yang ke 2 yang dilaksanakan di Pangkalpinang.

Selain itu, ungkap Airlangga, Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi atas kejuaraan wushu Indonesia.

Airlangga mengharapkan kepada peserta untuk melaksanakan kejuaraan wushu ini dengan sportif, mengutamakan prestasi dan berteman dengan atlet atlet lainnya.

Tak lupa Airlangga memberikan apresiasi kepada Gubernur Babel yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan wushu ini, mulai dari penyelenggaraan dan dana pelaksanaan.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua KONI Pusat, Suwarno mengatakan, pada Asian Game yang lalu, Bangsa Indonesia diberikan kebanggaan, bahwa salah seorang atlet Wushu Indonesia telah menyumbangkan 1 medali emas untuk Indonesia dari Kejuaraan Wushu.

Dalam laporannya, Ketua Pengurus Wushu Babel, Riky Kurniawan mengungkapkan, Kejuaraan Wushu Junior dan Senior Babak Kualifikasi PON XX/2020 dilaksanakan di Pangkalpinang ini, dimulai dari tanggal 22 Juni hingga tanggal 28 Juni 2019, yang diikuti oleh peserta dari 27 Provinsi se- Indonesia.

Kejurnas ini diikuti oleh atlet taolu ( jurus) junior 164 orang putra dan 145 orang putri, atlet sanda (tarung) junior 64 orang putra dan 43 orang putri atlet taolu senior 66 putra dan 47 orang, atlet sanda junior 126 orang putra dan 50 orang putri dengan total 715 peserta.

Penulis :ADV/Humaspro/Sentosa

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button