NEWS

Mulkan : Promosikan Pariwisata Lewat Event Adventure Bangka Bike Fest 

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka Mulkan SH, MH beserta istri Yusmiati menghadiri event Sungailiat Adventure Bangka Bike Fest yang diselenggarakan oleh dinas Pariwisata Pemuda dan Oleharag Kabupaten Bangka,Sabtu (29/6/2019) di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat. 

Dalam sambutannya Bupati Bangka menyambut baik event ini, menurutnya memiliki motor besar bukan untuk ugal ugalan dan gengsi gengsian,tapi ini merupakan salah satu bagaimana nanti dari komunitas ini lah yang akan menyampaikan ke masyarakat diluar daerah terutama destinasi keindahan wisata kita yang ada di pulau Bangka. 

” Sampaikan kepada masyarakat, keluarga,sahabat handai taulan,bahkan sampaikan kepala daerah bahwa Bangka itu sangat indah,”harap Mulkan. 

Event ini diharapkan bukan yang terakhir di Bangka tetapi yang pertama,walaupun tidak setiap tahun, mudah mudahan dua tahun sekali tidak ada lagi lintasan aspal yang berlubang tetapi mulus semua.

“Kami mohon maaf atas nama pemerintah daerah, mungkin tadi dalam lintasan dari Pangkal pinang ke Belinyu ada jalan yang tidak mulus,tetapi kami berusaha kemarin kita sudah berkoordinasi dengan pemprov, karena itu jalan Nasional, pusat yang punya, kita minta satker satker untuk mengaspal,tapi karena keterbatasan waktu sehingga mereka tidak bisa mengaspal jalan yang tidak mulus,” ungkap Mulkan. 

Sebelum mendatangi Pantai Tanjung Pesona Sungailiat sebelumnya para Bikers ini melakukan touring dimulai dari Jembatan Emas menuju Belinyu lalu kembali ke Sungailiat menuju Hotel Tanjung Pesona untuk mengikuti acara puncak Ngangung atau makan bersama dimana pada acara nganggung ini disuguhkan makanan khas Daerah Bangka. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button