NEWS

Cegah Penggunaan Narkotika Pemkab Bangka Akan Lakukan Tes Urine Bagi ASN

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Salah satu upaya pencegahan penggunaan narkoba di kalangan pegawai, Pemerintah Kabupaten Bangka, akan melakukan tes urine bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bangka.

“Kita akan melakukan tes urine bagi ASN untuk mengetahui sejauh mana penyalahgunaan narkotika ini di kalangan aparatur pemerintah,” kata Bupati Bangka Mulkan SH, MH Kamis (27/6/2019) di Sungailiat.

Untuk waktu dan tempat pelaksanaan tes urine pemkab Bangka akan melakukan koordinasi dengan lembaga berwenang seperti Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat.

“Tes urine bagi ASN perlu dilakukan karena jangan sampai tindak pelanggaran kejahatan ini terjadi di lingkungan pegawai pemerintah yang seharusnya menjadi contoh masyarakat,” jelasnya.

Ditegaskan Mulkan jika pada tes tersebut ditemukan ada ASN dilingkungan pemkab Bangka melakukan pelanggaran narkoba maka akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saya akan menindak tegas jika ada ASN yang sengaja melakukan tindak pelanggaran narkotika, baik tindakan sanksi peringatan sampai pada sanksi pemberhentian,” ungkapnya.

Salah satu untuk mencegah masuknya peredaran narkotika pihaknya terus meningkatkan sinergitas dengan berbagai lembaga berwenang seperti kepolisian.

“Selain meningkatkan kerja sama dengan kepolisian, kami juga meningkatkan sosialisasi ke lembaga sekolah dan masyarakat,” kata bupati.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button