NEWS

Desa Kayu Besi Terendam Banjir Ratusan Warga Harus Ngungsi

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bencana banjir kembali terjadi Desa Kayu Besi Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka,Banjir terjadi karena intensitas hujan yang tinggi. Akibat banjir tersebut ratusan warga harus mengungsi.

Warga korban banjir Desa Kayu Besi Amin mengaku hingga kini air masih menggenang sejumlah rumah warga yang berdekatan dengan lokasi jembatan Kayu Besi, namun beberapa warga masih ada yang bertahan dirumah, dengan tetap mewaspadai adanya keliaran hewan reptil buaya yang pernah memakan korban warga setempat, ketika kejadian banjir tahun lalu.

“Desa sudah menghimbau masyarakat untuk berhati  hati, kami pun sudah berusaha menyelamatkan semua alat elektronik seperti kulkas, televisi,” kata Amin, Kamis (28/2/2019).

Untuk bantuan yang dibutuhkan, sekarang ini, menurut Amin, selain makanan, dirinya pun membutuhkan alat perlengkapan bayi, dan berharap air bisa segera surut, serta bantuan bisa dibagikan secara merata bagi seluruh korban banjir.

Ketua Tim Tagana Kabupaten Bangka Mustam menjelaskan terdapat seratus lebih rumah terendam air dan menjadi korban banjir di Desa Kayu Besi.

Untuk saat ini, pihaknya sudah menempatkan kendaraan dapur umum guna mengakomodir 400 lebih warga korban banjir tersebut.

“Debit air sudah mulai surut, tapi warga belum bisa beraktivitas dengan normal, karena cuaca sekarang pun terlihat mendung lagi, jadinya Insya Allah tim tagana akan menginap di lokasi, kita pun sudah bagikan nasi bungkus kepada korban,” jelas Mustam.

Dari hasil pantauan di sejumlah lokasi banjir di Kabupaten Bangka, terparah terjadi di Desa Kayu Besi, sedangkan di Deniang, hanya menggenangi sekolah dan 3 rumah warga, sedangkan di daerah lain seperti Air Layang, tidak berdampak besar bagi warga setempat.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button