NEWS

Lewat One Day One Juz Galakkan Gemar Baca Al Qur’an

Lensabangkabelitung.com, BELINYU – Pemerintah Kabupaten Bangka melalui UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan menggelar kegiatan khataman Al Qur’an di halaman SDN 8 Tanjung Gudang, Belinyu, Kamis (6/12/2018).

Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Zulkarnain Idrus mengatakan program ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Bangka yang harus diberikan aspresiasi sepenuhnya.

“Al Qur’an sebagai petunjuk dan penerang hidup bagi seluruh umat muslim. Maka marilah jadikan Al Qur’an ini sebagai pedoman. Namun Al Qur’an tidak hanya untuk dibaca saja, akan tetapi harus dipahami dan dimaknai arti dalam Al-Qur’an supaya kita lebih memahami dan mengamalkanya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya. 

Ditambahkan Zulkarnain, membaca Al-Qur’an sangatlah penting, untuk itu Pemerintah Kabupaten Bangka terus berupaya untuk menggalakkan gemar membaca Al-Qur’an melalui program One Day One Juz dan magrib mengaji.

“Melalui momentum ini mari kita introspeksi diri kita masing-masing dan semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah kita,” pungkasnya.

Lanjut dia, kegiatan-kegiatan yang bernuasa keagamaan seperti khataman Qur’an sangat diperlukan dalam membangkitkan gairah dan semangat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Karena dalam mengarungi kehidupan ini, kita tidak semata-mata memenuhi kebutuhan jasmi semata, namun kebutuhan rohani dan spiritual juga harus tetap terpenuhi,”jelasnya.  

Kegiatan gemar mengaji ini, dia menegaskan, akan tetap dilaksanakan di Kabupaten Bangka. Untuk itu, ia meminta dukungan kepada seluruh organisasi perangkat daerah yang ada di Pemerintah Kabupaten Bangka untuk mendukung program tersebut.

“Mari kita dukung kegiatan-kegiatan yang bernuansa spiritual dan keagamaan ini demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita bersama. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah kita nantinya,”pungkas Zulkarnain.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button