NEWS

Bupati Bangka Resmikan HCU RSUD Dr. Eko Maulana Ali

Lensabangkabelitung.com, BELINYU – Bupati Bangka Tarmizi H. Saat meresmikan pelayanan High Care Unit (HCU) RSUD Dr. Eko Maulana Ali, Kamis (13/9/2018). Sebelum meresmikan unit pelayanan HCU, Tarmizi meresmikan Mushala Al-Ikhlas yang berada di halaman RSUD Dr. Eko Maulana Ali.

Direktur RSUD Dr. Eko Maulana Ali, dr. Aswin Hakim Lubis menjelaskan HCU merupakan unit pelayanan di rumah sakit bagi pasien dengan kondisi stabil dari fungsi respirasi, hemodinamik dan kesadaran namun masih memerlukan pengobatan, perawatan dan pemantauan secara ketat.

“Tujuan ataupun fungsi adalah agar bisa diketahui secara dini perubahan-perubahan yang membahayakan, sehingga bisa dengan segera dipindah ke ICU untuk dikelola lebih baik lagi,”jelas Aswin.

Ditambahkan Aswin, saat ini RSUD Dr. Eko Maulana Ali merupakan fasilitas kesehatan tingkat lanjut. Dan per-1 Agustus 2018 RSUD Dr. Eko Maulana Ali telah menerima pasien rujukan BPJS dari fasilitas kesehatan tingkat pertama.

“Contohnya kalu di Belinyu ini, Puskesmas Belinyu, Gunung Muda, RS Medika, Puskesma Riau Silip, dengan tiga spesialistik. Selain itu gedung ini juga siap menambah gedung operasi dan insyaallah tahun depan kita siap menjalankan unit radiologi,”ujarnya.

Sementara itu Bupati Bangka Tarmizi H. Saat mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, karena kesehatan kata dia sangat penting.

“Sehat itu sangat mahal, jadi mari kita bersama-sama menjaga kesehatan kita dengan menjaga dan mengontrol pola makan yang sehat dan jika perlu berolahraga,”ungkapnya.

Menurut dia, dengan kondisi RSUD Dr. Eko Maulana Ali yang tenang, dirinya berharap kedepan dapat menjadi rumah sakit yang mampu menangani satu penyakit khusus.

“Kedepan RSUD Dr. Eko Maulana Ali ini harus menjadi rumah sakit yang khusus menangani satu penyakit, begitu juga dengan rumah sakit-rumah sakit lainnya juga haru memapu menangani satu penyakit khusus,”harapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini kepala OPD, kepala badan/bagian, kapolsek Belinyu, Kacabjari Belinyu, perwakilan Danlanal Babel, Camat Belinyu dan kepala desa.

Release

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button