NEWS

Diklat PIM Tingkat IV Babel Belajar Perencanaan & Inovasi di Bangka

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat Pim) Tingkat IV Tahun 2018 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belajar perencanaan dan inovasi di Kabupaten Bangka. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Operational Room (OR) Bangka Bermartabat Setda Bangka, Senin (30/7/2018)

Kepala Bappeda Kabupaten Bangka, Pan Budi Marwoto, dalam paparannya mengatakan bahwa untuk perencanaan dan inovasi memang dikelola sepenuhnya oleh Bappeda sedangkan urusan administrasi dilaksanakan oleh Bagian Organisasi Setda Bangka.

Menurut Pan Budi, dalam tiga tahun terakhir dari tahun 2016, 2017 dan 2018, inovasi pelayanan publik Pemkab Bangka selalu masuk dalam TOP 99 Sinovik. Bahkan pada tahun 2016 lalu salah satu inovasinya masuk dalam perlombaan tingkat dunia di Washington DC, Amerika Serikat.

“Perencanaan dan inovasi dikelola oleh Bappeda yang masuk dalam RKPD dan kita yang terbaik di Indonesia karena mempunyai detail tata ruang,” jelas Pan Budi.

Pemkab Bangka yang mempunyai jargon bahwa dalam pelaksanaan tugas harus cepat agar selamat, sehingga dalam melayani masyarakat dapat lebih baik dan menciptakan inovasi untuk pelayanan yang maksimal.

“Dalam bidang perencanaan, Pemkab Bangka dalam 3 tahun terbaik ini selalu masuk 6 besar, yakni pada tahun 2016 meraih peringkat 6, tahun 2017 peringkat 4 dan tahun 2018 ini peringkat 6,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Pengembangan SDM, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Babel, M. Iqbalsyah mengatakan kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Bangka, karena Pemda Bangka telah berhasil meraih banyak penghargaan yang salah satunya adalah penghargaan nasional Bappenas di bidang perencanaan.

‘’Konsep inovasi para peserta ingin belajar untuk optimalisasi DIKLAT PIM III dan mudah-mudahan bisa belajar banyak di Kabupaten Bangka. Terima kasih kepada Pemkab Bangka yang telah memfasilitas kegiatan Visitasi Peserta Diklat PIM III Provinsi Babel,”kata Iqbal.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Bappeda Bangka Pan Budi saat menyampaikan materi didampingi para kabid, perwakilan dari RSUD Sungailiat, SPGDT, serta dinas kesehetan yang telah menciptakan beragam inovasi.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button