NEWS

Aparatur Pemkab Bangka Ikuti Diklat Manajemen Kependudukan

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka Tarmizi Saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Kependudukan Kabupaten Bangka tahun 2018 di Hotel ST 12 Sungailiat, Selasa (17/7/2018).

Pelatihan diikuti aparatur pemerintah kecamatan, kelurahan hingga desa yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, diklat manajemen kependudukan ini memiliki arti yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas kinerja aparatur pemerintah yang berorientasi  pada pelayanan dan kepentingan publik.

“Dinamika pembangunan daerah perlu ditunjang dengan sumber daya aparatur pemerintah yang profesional dan berkualitas disemua aspek dan tingkatan,” kata Tarmizi dalam sambutannya.

Untuk itu menjadi kebutuhan agar dapat mengambil langkah dalam upaya peningkatan kemampuan dan kompetisi sumber daya aparatur melalui diklat manajemen kependudukan, yang akan membahas tentang pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil di wilayah Kabupaten Bangka.

Menurut Tarmizi, kegiatan pendidikan dan pelatihan manajemen kependudukan ini menjadi kegiatan prioritas bagi kepentingan pemerintah daerah.

“Mengingat pentingnya hal tersebut, maka saya berharap agar kegiatan ini dapat lebih meningkatkan pemahaman dan pengetahuan serta kompetensi seluruh penyelenggara kependudukan demi terciptanya tertib administrasi kependudukan di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Surtam menjelaskan, diklat ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengembangan kompetensi aparatur pada pelaksanaan manajemen kependudukan di Kabupaten Bangka.

“Diklat dilaksanakan dalam 2 angkatan meliputi angkatan 1 berlangsung 17 – 19 Juli 2018 dan angkatan ke-2 berlangsung 24 – 26 Juli 2018 bertempat di Hotel ST 12 Sungailiat,”ujarnya.

Peserta, lanjut dia, sebanyak 91 orang yang dibagi dalam angkatan 1 sebanyak 45 orang dan angkatan ke-2 sebanyak 46 orang peserta berasal dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, kecamatan, kelurahan dan desa.

“Adapun tenaga pengajar berasal dari Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka,”kata Surtam.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button