NEWS

Sekda Bangka Akhiri Safari Ramadhan Tahun Ini di Desa Jurung

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Kegiatan Safari Ramadhan yang digelar Pemkab Bangka, berakhir pada Jum’at malam (8/6/2018) di Masjid Mujahidin, Desa Jurung, Kecamatan Merawang.

Sebelumnya selama hampir sebulan rombongan melakukan safari dengan mengunjungi masjid-masjid dan bersilaturrahmi bersama warga desa. Kegiatan diisi dengan berbuka puasa bersama, penyerahan bantuan dan santunan, serta sholat Maghrib, Isya dan tarawih berjamaah.

Di Desa Jurung, Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Sekda Bangka Akhmad Mukhsin melakukan buka puasa bersama. Kemudian dilanjutkan sholat Magrib dan santap malam bersama dengan jamaah Masjid Mujahidin serta unsur pimpinan Kecamatan Merawang dan Pemerintah Desa Jurung.

Menjelang sholat Isya berjamaah, Mukhsin menyerahkan bantuan untuk Masjid Mujahidin dan santunan anak yatim piatu serta sembako bagi para dhuafa.

Usai penyerahan berbagai bantuan dan santunan, rangkaian kegiatan Safari Ramadhan hari terakhir disampaikan tausiyah singkat atay kultum oleh Ustadz Habibi, yang mengupas tentang hikmah bulan suci Ramadhan.

Kedatangan tim safari Ramadhan ke desa-desa, menurut Sekda Akhmad Mukhsin, bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

“Apabila kita bersilaturahmi, kata Allah, akan dipanjangkan umurnya dan dilapangkan rezeki kita,” kata Mukhsin.

Menurutnya, silaturrahmi yang dilakukan di bulan penuh barokah dan ampunan ini, akan lebih meningkatkan pahala Ramadhan.

Pada kesempatan itu Mukhsin menyampaikan permohonan maaf terhadap pelayanan yang selama ini diberikan oleh Pemkab Bangka kepada masyarakat dinilai belum memuaskan. Tapi ia berjanji akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik.

“Sebagai manusia yang banyak kekurangan, tentu ada  yang belum bisa memuaskan masyarakat dalam kami memberikan pelayanan, untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” pintanya.

Akhmad Muksin juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dalam menyukseskan penyelenggara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka, 27 Juni 2018.

Upaya tersebut diharapkan dapat mewujudkan Pilkada Bangka yang tertib, aman dan lancar.

Sekda berharap warga tidak bersikap golput tapi memanfaatkan hak pilihnya dengan mendatangi TPS pada hari pencoblosan.

Penulis : Realise Pemkab Bangka/Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button