NEWS

Pemda Bangka Bagi-bagi THR di Belinyu

Lensabangkabelitung.com, Belinyu – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bangka melakukan Tebar Hikmah Ramadhan (THR) di Kecamatan Belinyu, tepatnya di Masjid Nurul Takwa, Air Jukung, Kamis (24/5/2018). THR yang dibagikan berupa sajadah dan pengeras suara, santunan sembako kepada kaum dhuafa, tas sekolah dan baju muslim kepada anak-anak kurang mampu.

Selain itu, Pemda Bangka menghadirkan Ustaz Dumyati untuk memberikan ceramah agama sekaligus berbagi THR kepada para jamaah dan masyarakat Air Jukung, Belinyu.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka, Teddy Sudarsono mewakili Plt Bupati Bangka dalam sambutannya mengatakan, Pemda Bangka menentukan lokasi Safari Ramadan berdasarkan usulan dari pihak kecamatan.

“Kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan Pemda Bangka dilakukan setiap tahun dalam rangka mempererat tali silahturahmi antara para pejabat Pemda Bangka dengan masyarakat Kabupaten Bangka,” kata Teddy.

Sementara itu, H. Safri Zahron, pengurus Masjid Nurul Takwa, dalam sambutannya mengatakan bahwa para jamaah Masjid Nurul Takwa merasa berbahagia bisa dikunjungi Pemda Bangka dalam safari ramadhan yang mana bisa saling mempererat  tali silahturahmi.

Dalam kesempatan itu juga, Safri Zahron juga menyampaikan salam kepada Plt Bupati Bangka Rustamsyah yang mana beliau adalah orang Belinyu dan sering sholat di Masjid Nurul Takwa. Dia mewakili jamaah Masjid Nurul Takwa meminta kenang-kenangan dari Plt Bupati Bangka berupa jam digital untuk masjid yang akan digunakan untuk ibadah di masjid.

‘’Kita merasa berbahagia karena sudah dikunjungi dalam safari ramadhan Pemda Bangka dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan,’’ujar Safri Zahron.

Dalam kegiatan safari kemarin dihadiri juga oleh Staf Ahli Bupati Bangka, Zulkarnain Idrus, Dawami, Kepala Dinas Perikanan, Akhmad Safran, Plt Camat Belinyu Restu, perwakilan OPD Pemda Bangka, dan tamu undangan lainnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button