NEWS

Bupati Bateng Kunjung Kawasan Wisata Bahari Tebok Desa Kurau

Lensabangkabelitung.com, Koba – Di sela kesibukan Bupati Bangka tengah Ibnu Saleh menyempatkan diri Mengunjungi kawasan wisata Bahari Tebok yang terletak di Desa Kurau Kecamatan Koba Kabupaten Bateng (13-05-2018) minggu Sore.

Dalam acara kunjungan Bupati Bateng Ke kawasan Tebok Desa Kurau ini, Disambut ramai oleh para nelayan serta warga desa Kurau timur yang Lokasinya tepat dipinggiran Sungai.

Ibnu Saleh mengatakan bahwa Kawasan Tebok ini sangat strategis untuk di jadikan Destinasi wisata baru di kecamatan Koba Kabupaten Bangka tengah, karena wilayah ini berada di pinggir sungai dan Strategi untuk mengundang para pengunjung datang kesini baik dari daerah ini sendiri maupunn yang jauh di luar Bateng” Ujarnya.

Ibnu Saleh mendorong kelompok wisata bahari yang ada di Kawasan Tebok ini untuk tetap menjaga dan menjadikan Kawasan ini bisa maju menjadi destinasi wisata baru yabg dapat dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah” Kata Ibnu.

Bupati Bateng akan mendorong dan membantu wilayah ini untuk dijadikan kawasan wisata baru dan siap membantu agar terlaksana pembangunan dan pengembangan Baik di Bidang Tata kelola wisata beserta infrastruktur yang ada di kawasan Tebok desa Kurau timur” Ungkapnya.

Kunjungan Bupati juga disambut dengan kuliner Khas Desa Kurau yang disajikan Warung Bapak Bubut.

Sementara ketua pengelola kawasan wisata Tebok Eza annabil menambahkan daerah ini adalah daerah yang sangat indah dan banyak memiliki potensi, baik di darat maupun di air. Untuk kawasan sungai bisa di buat kerambah apung sebagai salah satu usaha dari para nelayan dan kelompok masyarakat desa Kurau timur’ Kata Eza annabil yang akrab di sapa bang apung.

Senada Kepala Desa Kurau Kasim Kawasan wisata Tebok ini nantinya akan di bangun beberapa gazebu, dermaga, dan menata mangrove yang tumbuh alami di pinggir sungai. Kita mulai melakukan penataan awal yakni membuat gerbang yang berukuran 6 meter sebagai Icon wisata bahari Tebok desa Kurau” Ungkapnya

Penulis: Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button