NEWS

Realisasi Pajak Daerah Bangka Tengah Capai 95,84 Persen

lensabangkabelitung.com, KOBA – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Pemkab Bangka Tengah mencatat realisasi pendapatan asli daerah per 31 Desember 2017 dari Pajak Daerah dari target Rp 38.975.000.000 berhasil terealisasi Rp 37.355.092.034,70 atau 95,84 persen.

Subbid Pendataan dan Penetapan, Ali Hanapiah mewakili Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Pemkab Bangka Tengah Perryanis mengatakan pendapatan pajak daerah berasal 11 jenis pajak seperti pajak hotel, restoran, reklame, penerangan jalan, tempat hiburan dan lainnya.

“Kalau pajak ini, walau sudah sering kita sosialisasi, tetapi masyarakat kita masih ada yang tidak membayar pajak, termasuk PBB dan pajak restoran atau rumah makan, seperti pecel lele, tetapi kalau pajak yang besar seperti hotel dan hiburan mereka sudah paham dan selalu membayarnya,” kata Ali kepada wartawan, Selasa (10/4/2018).

Ia menjelaskan penagihan pajak dilakukan perbulanya dengan dihitung dari omset wajib pajak dibayarkan ke Pemda dengan tarif 10 persen dari omset hotel dan restoran.

“Untuk pajak rumah makan atau restoran perbulan dari UPT yang melakukan penagihan, kecuali pajak reklame tergantung pemasangan,”jelasnya.

Ia menambahkan dengan bertambahnya omset wajib pajak tentunya juga akan berdampak kepada pembayaran pajak daerah. “Harapan kita, artinya pada dasarnya tetap patokannya pada omset restoran dan hotel, apabila produksi besar maka pajak juga besar, selain itu wajib pajak juga harus taat membayar pajak,” katanya.(**)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button