NEWS

Debat Kandidat Pilwako Digelar 12 Mei

Lensabangkabelitung.com, PANGKALPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang akan menggelar debat kandidat bagi keempat pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang pada 12 Mei 2018 di Swissbell Hotel Pangkalpinang.

“Kegiatan debat kandidat tersebut wajib dihadiri oleh calon walikota dan wakil walikota. Kalau tidak maka hak-haknya akan dicabut,” kata Ketua KPU Pangkalpinang Muhammad Yusuf, Rabu (4/4/2018).

Menurut Yusuf, debat kandidat akan dilaksanakan satu kali saja. Hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran dan sumber daya manusia yang ada di KPU Pangkalpinang.

“Kami sudah menyiapkan segala kebutuhan kegiatan debat kandidat yang nantinya bisa dihadiri oleh masyarakat. Pertanyaan-pertanyaan juga telah disiapkan untuk para kandidat,” katanya.

Di sisi lain, KPU Pangkalpinang lanjut Yusuf, sedang gencar melakukan sosialisasi Pilwako kepada masyarakat dan mengajak untuk menggunakan hak pilihnya di TPS saat pemilihan.

“Target nasional 77,5 persen. Kami akan terus berusaha untuk mencapai target tersebut. Saat ini kami sedang melakukan sosialisasi berjenjang dari mulai orang partai politik, organisasi dan masyarakat,” ujar Yusuf.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button