NEWS

Babel Kembangkan Pemasaran Produk Ekonomi Kreatif Berbasis Online

Lensabangkabelitung.com, BANGKA TENGAH – Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) untuk meningkatkan pengembangan pemasaran produk atau jasa kreatif berbasis online.

Kegiatan yang diikuti oleh pelaku usaha dan jasa di Babel ini dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Babel Rivai dan Deputi Pemasaran Bekraf, Akmar. Turut hadir owner belanja online Shopee di Bangka Tengah, Kamis (26/4/2018).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pariwisata Babel Rivai mengatakan pihaknya berterimakasih kepada Bekraf yang melaksanakan kegiatan di Babel. Menurutnya, kerjasama itu adalah yang pertama kali di Indonesia.

“Bimbingan teknis pengembangan pemasaran produk atau jasa kreatif berbasis online ini dalam rangka memberikan pengetahuan tentang berbisnis online di era digital,” kata Rivai.

Dengan adanya bimtek, Rivai berharap bisa memberikan kontribusi positif dalam membantu para pelaku usaha dalam memasarkan produk produk unggulan khas Babel.

“Semoga kedepan kegiatan ini memberikan dampak untuk meningkatkan pengetahuan berbisnis online. Sehingga meningkatkan pendapatan masyarakat,” katanya

Ia juga menjelaskan, Dinas Pariwisata Babel membawahi tiga bidang yang paling penting dalam pengembangan ekonomi kreatif berbasis dunia pariwisata.

“Tiga hal tersebut ada pariwisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif. Merupakan prioritas utama pemerintah daerah kedepan. Semoga kegiatan meberikan manfaat bagi kemajuan dunia pariwisata Babel,” ujarnya.(ADV/HumasPro)

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button