NEWS

5.613 Siswa SD Akan Ikut USBN

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Sebanyak 5.613 siswa Sekolah Dasar (SD) sederajat se-Kabupaten Bangka dari 188 sekolah akan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada 3 hingga 5 Mei 2018. Ada tiga mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Untuk soal sebanyak 25 persen dari pusat dan 75 persen dari kita. Bentuk soal sekarang ada pilihan ganda dan uraiannya. Kalau tahun sebelumnya pilihan ganda semua,”jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bangka Padli di ruang kerjanya, Rabu (11/4/2018). 

Menurut Padli, untuk tahun 2017 lalu ada 62 siswa-siswi tingkat SD yang mendapat nilai sempurna. Untuk itu, dia berharap tahun 2018 semakin banyak jumlah siswa sekolah dasar yang memperoleh nilai sempurna.

Oleh karena itu Padli berjanji akan memberi reward bagi siswa yang berhasil meraih nilai sempurna dan mengukir prestasi akademi hasil USBN tersebut. “Kami akan memberikan reward bagi siswa mendapatkan nilai sempurna, untuk besarnya belum tau,”jelas Padli. 

Untuk kesiapan USBN, disdikbud, tambah Padli, sudah menyiapkan segala sesuatunya. “Kami persiapkan tim USBN di sekolah, pengawas silang, aplikasi untuk USBN untuk SMP kesiapan sumber daya manusianya,” tutup Padli.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button