NEWS

Sonia Fergina Dinobatkan Sebagai Puteri Indonesia 2018

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemilihan Puteri Indonesia yang ke-22 yang diselenggarakan 9 Maret 2018 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat telah selesai digelar. Sonia Fergina Citra wakil dari Provinsi Bangka Belitung (Babel) dinobatkan sebagai juara dan berhak menyandang gelar Puteri Indonesia 2018.

Dara kelahiran Tanjungpandan 27 April 1992 itu menerima mahkota juara dari Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani. Bagi Bangka Belitung, ini adalah kali kedua, wakilnya meraih mahkota juara, setelah pada tahun 2004 silam Artika Sari Devi meraih gelar serupa.

Sonia terpilih setelah di tahapan tiga besar menyisihkan finalis dari Banten Vania Fitryanti yang harus puas sebagai Runner up I dan Wirda Oktavina dari Kalimantan Barat di posisi Runner up II. Selain mahkota Puteri Indonesia 2018, wanita dengan tinggi 178 cm ini juga mendapat predikat Puteri Intelegensia 2018.

Sosok Sonia pada ajang tersebut, memang mendapat perhatian dari para juri. Terutama ketika di posisi enam besar. Di babak itu, ia dengan lugas menjawab pertanyaan tentang persekusi dalam bahasa Inggris yang dilontarkan Riyo Mori Miss Universe 2007.

Saat tiga besar diumumkan, nama Sonia disebut pertama kali oleh pembawa acara Andika Pratama. Di babak ini, penyuka bela diri Taekwondo ini juga sangat percaya diri. Setelah Runner up II disebutkan, tersisa nama Sonia dan Vania dan akhirnya Sonia lah yang dianugerahi mahkota Puteri Indonesia.

Keberhasilan Sonia meraih gelar Puteri Indonesia seolah menjawab Melati Erzaldi Rosman pada ajang Pemilihan Puteri Babel 2017. Ketika itu, istri Gubernur Babel ini selaku juri kehormatan. Dia berharap ketika pemilihan tersebut, Sonia bisa mengangkat citra pariwisata Bangka Belitung di tingkat nasional.(**)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button