NEWS

Puteri Indonesia Sonia Fergina “Pulang Kampung” Ini Agendanya

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra “pulang kampung”, Senin (19/3/2018). Kedatangan perempuan kelahiran Tanjungpandan Belitung itu, disambut Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah dan sejumlah pejabat teras Pemprov Babel.

Sejumlah agenda dijadwalkan akan diikuti dara kelahiran 1992 ini, diantaranya ramah-tamah di Graha Timah, meninjau Galeri UMKM termasuk menyaksikan perlombaan fashion show. Sebelum, mengikuti agenda tersebut, digelar konferensi pers di Resto Gale-Gale Bangka Tengah, Senin siang.

Kepada wartawan, menurut Sonia, untuk mempromosikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar Go International yang paling penting adalah toleransi antarumat beragama. Babel menurutnya, memiliki hal tersebut. “Babel terkenal dengan kebhinnekaan dan toleransi yang sudah mendarah daging dalam dirinya sejak kecil,” ungkap Sonia.

Sonia juga mengaku sangat bangga dengan terpilihnya ia sebagai Puteri Indonesia 2018. Termasuk, akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2018 mendatang. Ia mengatakan akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin. “Kalau untuk persiapan di ajang Miss Universe 2018 nanti, ada hal yang akan diwariskan dari Yayasan Putri Indonesia,” katanya.

Mega Angkasa dari Mustika Ratu Corporate mengatakan, kegiatan Sonia selama menjadi Puteri Indonesia 2018 sudah diagendakan oleh Yayasan Putri Indonesia. Kata dia, bermacam-macam agenda yang akan dipersiapkan untuk Sonia.

“Selain itu, Sonia akan menjadi duta narkoba dan kesehatan. Kini Sonia bukan hanya milik Babel saja tapi sudah milik Indonesia karena akan menjadi wakil Indonesia untuk ajang internasional,” katanya.

Dia mengatakan, pada sesi busana renang yang akan dijalani oleh Sonia, bukan suatu permasalahan. Menurut dia, sesi busana renang adalah bagian kecil dalam penilaian Miss Universe untuk menilai “tubuh” para kontestan.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button