NEWS

MTQ Kecamatan Namang Resmi Ditutup

Lensabangkabelitung.com, Namang – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) resmi ditutup, Jum’at (2/3/2018). MTQ tersebut dilaksanakan sejak 27 Februari 2018 lalu.

Hadir dalam acara penutupan MTQ tersebut Ketua DPRD Bateng, Staf ahli Setda Bateng, Camat Namang, Danramil, perwakilan Korem, tokoh agama dan tamu undangan lainnya. Dalam penutupan turut diserahkan trofi untuk para pemenang lomba MTQ.

Ketua DPRD Bateng Algafry Rahman dalam sambutannya mengatakan MTQ dilaksanakan semata-mata bukan seremonial saja, melainkan dari kegiatan MTQ ini, dapat lebih memdalami bacaan Al Quran dan nilai-nilai agama.

“Dalam MTQ yang diselenggarakan di Desa Jelutung ini juga merupakan bentuk dan prestasi anak -anak dalam memperdalam ilmu agama serta membaca Qur’an yang baik. Kepada pemenang, untuk tetap semangat dalam mendalami Al Qur’an,” katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Setda Bateng Pitor mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk menyaksikan MTQ tingkat Kecamatan Namang. Pitor mengatakan dalam mendidik harus dengan keiklasan agar anak-anak dapat membaca Al Quran dengan baik.

“Yang terpenting agar generasi muda dapat membangun mental dan spritual, bila dibandingkan dengan pembangunan fisik. Pihak Pemerintah Bateng siap memberikan dukungan untuk fasilitas belajar Al Quran bagi anak anak di Kabupaten Bateng.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button