NEWS

Korpri Bangka Santuni Anggota Meninggal Dunia dan Sakit

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Kabupaten Bangka menyantuni sejumlah anggota Korpri yang meninggal dunia dan menderita sakit.

Penyerahan bantuan berupa uang tersebut dilakukan Ketua DP Korpri Kabupaten Bangka diwakili Bendahara DP Korpri Kabupaten Bangka Waloyo, Jum’at (9/3/2018) di Sekretariat Korpri Kabupaten Bangka di Setda Bangka.

Para pegawai yang menerima santunan tersebut diantaranyan M. Ansori pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka yang istrinya meninggal dunia, untuk pengobatan Diah. S Kasubag TU UPT Kecamatan Pemali, serta Indra Kusumajaya Pegawai Dinas PUPR dan Perhubungan Kabupaten Bangka untuk pengobatan istrinya yang menderita sakit.

Bendahara DP Korpri Kabupaten Bangka Waloyo menjelaskan, bantuan yang diberikan untuk anggota Korpri maupun keluarganya yang mengalami musibah.

“Bantuan yang diberikan merupakan dana sumbangan dari anggota Korpri kabupaten Bangka, jadi dari anggota untuk anggota,” ujar Mas Yok, panggilan akrab Waloyo.

Menurut Mas Yok, selain untuk yang meninggal dunia juga untuk membantu pengobatan bagi anggota Korpri, maupun keluarganya yakni istri maupun suami dan anak yang menderita sakit permanen.

” Bantuan untuk pengobatann ini terutama bagi anggota Korpri maupun keluarganya yang mendapat rujukan dokter akan berobat ke Palembang maupun di rumah sakit yang ada di Jakarta,” ungkapnya.

Dijelaskannya, seperti bantuan pengobatan yang diberikan ini yakni diantaranya di salah satu rumah sakit di Jakarta dan Rumah Sakit Mata Nasional di Palembang.

Jumlah bantuan yang diberikan, diungkap Mas Yok, jangan dilihat dari jumlahnya namun ini bentuk perhatian sesama anggota Kopri melalui pengurus DP Korpri Kabupaten Bangka guna meringankan beban yang sedang dialami anggota Korpri.

Sedangkan bantuan yang diberikan kepada angggota Korpri dan keluarganya yang meninggal dunia dapat diusulkan melalui OPD yang diusulkan Kepala OPD masing masing dengan dibuktikan surat keterangan meninggal dunia (akta kematian), serta untuk yang sakit dapat disertai keterangan diaknosa dokter yang menangani. 

Penulis : Rilis Pemkab Bangka/ Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button