NEWS

Gubernur Erzaldi Ingin Jadikan Babel Negeri Qur’ani

Lensabangkabelitung.com, PERMIS, BANGKA SELATAN – Kebijakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman untuk menjadikan Babel menjadi Negeri yang Qur’ani, mendapatkan sanjungan dari Ustadz Kasif Heer. Bahkan Ia tak sungkan mengajak langsung masyarakat Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Selatan, Babel, untuk memberikan dukungan ada keinginan Gubernur Erzaldi tersebut.

“Keinginan Bapak Gubernur Erzaldi untuk menjadikan Babel Negeri yang Qur’ani itu perbuatan yang amat mulia, dan patut untuk didukung masyarakat, baik itu yang ada di Permis khususnya, dan Babel pada umumnya,” kata Ustadz Kasif Heer disela-sela Tausiyahnya di hadapan ratusan masyarakat Desa Permis, Jumat (16/3/2018) siang.

Menurut Ustadz Muda itu, Gubernur sangat menginginkan Babel, melalui anak-anak sebagai generasi penerus negeri ini, bisa membaca, menghafalkan, memahami dan mengamalkannya, sehingga Babel suatu saat ini bisa menjadi negeri yang diridhai Allah SWT.

Bahkan Ustadz Kasif Heer juga mengajak masyarakat Permis untuk tidak takut memberikan pendidikan kepada anak-anak mengenai Al-Qur’an, termasuk menjadi penghafal Qur’an. “Jangan takut menjadikan anak-anak kita sebagai penghafal Qur’an. Bila perlu jadikan Al-Qur’an sebagai teman dalam kematian. Jangan sampai kita mati bergelimang dengan kemaksiatan. Lebih baik kita mati di atas Al-Quran,” ujar Ustadz Kasif.

Ustadz Kasif Heer dalam tausiyahnya di Pelataran Masjid Baitul Ibadah Desa Permis juga memberikan motivasi kepada masyarakat Permis yang hadir mendengarkan tausiyahnya memberikan tantangan berupa hafalan sholawat Nabi Muhammad SAW, dan hafalan ayat Al-Qur’an.

Tantangan menghafal sholawat Nabi dan ayat Al-Quran itu, direspon baik masyarakat Permis, terutama kaum hawa.

Menariknya, dari dua orang jemaah yang hadir dan mampu menuntaskan tantangan hafalan sholat Nabi dan ayat Al-Qur’an tersebut, mendapatkan apresiasi dari Elpian Rosman anggota DPD RI dapil Babel dan Toni Purnama selaku anggota DPRD Babel dapil Bangka Selatan, dengan memberikan sejumlah uang tali asih.

“Subhanallah…..kami bangga kepada warga kami yang bisa menghal Qur’an ini,” ucap Toni saat menyerahkan tali asih tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam sambutan pembukaan Tausiyah memperingati HUT ke-10 Desa Permis, berharap masyarakat Permis khususnya dan masyarakat Babel umumnya, dalam menyongsong kemajuan negeri ini kedepan, masyarakat harus siap, bak dari karakternya, etos kerja maupun imannya.

“Karena tantangan kedepan itu, suatu daerah maju dia harus diiringi dengan kesiapan karakter masyarakat,” ungkap Gubernur.

Gubernur, dihadapan ratusan masyarakat Desa Permis kembali mengingatkan orang tua untuk mulai mendorong anak-anak untuk maghrib mengaji. “Biasakan membawa anak-anak kita ke Masjid untuk sholat maghrib berjemaah dan mengaji di Masjid. Datang ke Majid jangan pas waktu adzan, namun sebelumnya itu, misalnya jam lima sudah ada di Masjid, hingga ba’da sholat isya’ sekitar pukul delapan,” terang Gubernur Erzaldi.

Tak hanya itu, Gubernur Erzaldi menyampaikan bahwa Pemprov akan memberikan beasiswa pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi kemana yang ia suka, bagi anak-anak Babel yang hafal Qur’an.

Release : Humasprovbabel

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button