NEWS

Tingkatkan Minat Baca, DKP Adakan Perpustakaan Keliling

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Bangka mengadakan perpustakaan keliling untuk menumbuhkan minat baca masyarakat.

Menurut Kepala Kepala Bidang Layanan dan Pengembangan Perpustakaan Kabupaten Bangka Baharuddin, sejauh ini pengunjung dan minat baca masyarakat terus meningkat seiring dengan upaya dari pihaknya untuk terus mendorong dan memberikan upaya nyata dengan menyelenggarakan perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah dan tempat umum lainnya.

“Perpustakaan keliling salah satu upaya kita untuk meningkatkan minat baca di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Baharuddin, Selasa (20/2/2018) di Sungailiat.

Dikatakan Baharuddin, minat baca masyarakat tidak hanya dari buku saja, namun bisa melalui smartphone dan lainnya.

“Kita tidak menonton dengan hanya membaca buku, namun bisa melalui gadget, internet dan lainnya sehingga bisa menumbuhkan minat baca, dan meningkatkan semangat membaca, karena dalam satu hal, membaca itu merupakan salah satu kebutuhan pokok,” katanya.

Kedepan Baharuddin mengungkapkan pihaknya terus membenahi perpustakaan daerah Kabupaten Bangka sehingga semakin baik kedepannya.

“Kita terus koleksi buku-buku sesuai dengan keinginan masyarakat, dan situasi, kondisi masyarakat kita, ada yang dari kampus, mencari buku untuk literatur, skripsi, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga berharap perpustakaan daerah bisa lebih refresentatif seperti perpustakaan daerah lainnya.

“Kita ingin lebih modernlah nantinya dan saling menyatu antara depo arsipnya, perpustakaan dan sekretariatnya, ada wacana nanti pakai kantor bupati yang lama,” harap Baharuddin.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button