NEWS

Mantan Kepala Polisi Diraja Malaysia Ingin Investasi di Babel

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – NGO Pemulihan Dada (Narkotika) Kebangsaan Malaysia bidang Ekonomi, Datuk Saidin Bin Arifin bersama istrinya Aminah binti Sya’ari mengunjungi Kuil Dewi Kuan Im Jum’at siang (23/2/2018).

Kedatangan Datuk Saidin ke Bangka Belitung untuk kali pertama dan ingin melihat investasi apa yang dapat dikembangkan di Negeri Laskar Pelangi. Datuk Saidin mengatakan dirinya sangat tertarik dengan keindahan tempat tempat wisata di Pulau Bangka berikut sajian kulinernya yang menurutnya cocok di lidah.

“Saya fikir saya akan datang lagi membawa investor untuk berinvestasi di sini. Pelacong dan makanannya enak semua,”ujarnya didampingi Hermanto Wijaya, Pemilik Kuil Dewi Kuan Yin.

Ia mengatakan Bangka yang dikenalkan sebagai daerah penghasil timah memang merupakan bisnis yang menjanjikan. Tetapi untuk menjalin kerja sama dalam bidang tersebut tentu tidak mudah karena undang undang kedua negara tak sama dan tidak boleh dibawa ke luar.

“Memang timah merupakan investasi yang bagus. Tapi tidak boleh dibawa keluar karena Undang undang yang mengatur kedua negara tidak sama. Jadi saya rasa sulit,”ujar mantan Kepala Polisi Penang Diraja Malaysia ini.

Setiba di Bangka pagi tadi, ia sempat bertemu dengan Maskupal Bakri Kepala Biro Hukum Setda Babel. Menurutnya Pulau Bangka memiliki aset wisata yang layak untuk dikembangkan diiringi dengan kentalnya budaya yang dapat dikenalkan kepada para pelancong.

“Saya selama ini bertugas di Malaysia dan untuk negara Thailand. Disana tempat wisatanya pun bagus. Sehingga Bangka dapat dijadikan investasi dalam dunia wisata,” ujar Datuk Saidin.

Aminah Binti Sya’ari pun ikut mengancungkan jempol akan wisata kuliner yang sudah ia cicipi selama tiba di Bangka. Menurutnya semua masakan yang disajikan sangat enak dan cocok di lidah. “Semua makananya enak. Cocok di lidah. Mungkin suatu hari kami akan datang kesini lagi,”ujarnya.

Sementara itu pemilik Kuil Dewi Kuan Yin, Hermanto Wijaya merasa sangat terhormat karena didatangi langsung Datuk Saidin Bin Arifin bersama istrinya. Tadinya, mereka berencana akan bertemu di Malaysia namun ia pun kaget ketika mengetahui tamu khususnya tersebut mengajak bertemu di Indonesia.

“Tadinya kita rencana ketemu di Malaysia. Ternyata beliau mau datang langsung ke Indonesia. Melalui penerbangan Malaysia – Palembang. Dan tiba di Bangka, melalui Pesawat dari Palembang – Bangka. Rencananya beliau akan berada di Bangka selama 2 hari dan menginap di Tongaci. Setelah itu beliau akan kembali bertolak ke Malaysia,”ujar Hermanto Wijaya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button