NEWS

Inilah Nomor Urut Paslon Pilkada Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno terbuka untuk pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang tahun 2018.

Pengundian dan pengumuman nomor urut berlangsung di Hotel Grand Mutiara, Pangkalpinang, Selasa (13/2/2018). Sedikitnya 133 aparat kepolisian mengawal proses tersebut. Disiagakan juga dua unit kendaraan water canon, serta penguraian massa yang dilakukan Polres Kota Pangkalpinang.

Rapat pleno ini dihadiri oleh seluruh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang.

Dari pengambilan nomor tersebut, pasangan calon Rinaldi-Sarju mendapatkan nomor urut satu, Udin-Edison memperoleh nomor dua, Maulana Aklil-M Sopian nomor tiga, sedangkan Endang-Ismiryadi mendapatkan nomor empat.

Ketua KPU Kota Pangkalpinang, M Yusuf mengatakan rapat pleno pengundian dan pengumuman nomor urut paslon merupakan rangkaian dari kegiatan Pilkada 2018. Kegiatan ini merupakan tahapan akhir dari proses pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Tahun 2018.

“Alhamdulillah kita sudah menetapkan empat pasangan calon, dan hari ini pengundian nomor urut,” sebutnya.

KPU Kota Pangkalpinang melalui Divisi Perencanaan Data, Yusmayadi, dan Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Penti, meminta kepada paslon dan tim sukses untuk bersama mengawal proses pemutakhiran data pemilih. Dengan ditetapkannya nomor urut paslon, menandai dimulainya masa kampanye Pilkada Kota Pangkalpinang.

Keduanya berharap, Pilkada Pangkalpinang dapat berlangsung aman, tertib, dan saling menghargai.

“Mari kita jadikan Pilkada Kota Pangkalpinang yang damai dan tertib, ingat kita ada wasit,” kata Penti.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button