NEWS

Target Pajak di Basel Tak Tercapai, Ini Penyebabnya

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepala UPT DPPKAD Provinsi Bangka Belitung (Babel) wilayah Bangka Selatan (Basel) Basri mengatakan walaupun ada program pemutihan pajak kendaraan bermotor tetapi tidak membuat target pajak kendaraan tercapai.

Dari target yang ada sebasar Rp21964.000.000 hanya terealisasi Rp 16954.241.200, dengan kekurangannya sebesar RP. 5009.758.800 atau hanya 22,81 persen.

“Kendalanya karena ekonomi yang menurun sehingga target tidak tercapai dan selain itu masih banyak kendaraan bermotor dipelosok desa dan pulau pulau, mereka merasa jauh datang untuk membayar pajak ke Sungailiat,” kata Basri, Rabu (24/1/2018).

Menurut Basri kedepannya harus ada pos pelayanan pembayaran pajak yang ada di pulau terpencil dan desa plosok agar tidak ada lagi alasan dari wajib pajak tidak membayar pajak karena alasan jarak tempuh.

Selain membuka pos di daerah pulau seperti Pulau Tanjung Sangkar, Pulau Lepar akan ada program samsat delivery yang dilaksanakan pertengahan tahun 2018 ini.

“Secara teknis nanti akan ada perjanjian MoU antara pihak kelurahan dan kecamatan dengan Samsat untuk melakukan pembayaran di wilayah tersebut. Untuk penjemputannya akan ada dari pihal kami yang menggunakan motor seperti samsat keliling,” katanya.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button