NEWS

Forum Scooter Basel Gotong Royong Bersihkan Sampah di Halaman Balai Wisata Toboali dan Sekitarnya

Lensabangkabelitung.com, Bangka Selatan – Setelah sukses melaksanakan kegiatan Silaturahmi Bawa Rasa ‘Silaturasa’ yang digelar Forum Scooter Basel, tanggal 15 Oktober 2022 kemarin, dilanjutkan dengan kegiatan gotong royong.

Para anggota komunitas penunggang scooter buatan Italia itu, menggelar aksi bersih-bersih sampah di halaman Balai Wisata, Polsek Toboali dan seputaran simpang 5 Toboali Kabupaten Bangka Selatan, pada Minggu 16 Oktober 2022.

Acara bersih-bersih sampah ini dilakukan untuk mendukung Pemkab Basel yang menyosialisasikan tepat buang sampah pada waktunya dan tepat pada tempatnya.

Ketua Pelaksana Rizki Nyok mengatakan kegiatan bersih-bersih sampah ini, murni dari kesadaran kawan-kawan panitia dan gabungan anak-anak Vespa Basel, untuk menjaga kebersihan lingkungan, supaya Kabupaten Bangka Selatan tetap terlihat bersih, indah dan asri.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada para panitia dan komunitas Vespa Basel yang telah bekerja keras demi menyukseskan acara dan upaya mereka untuk menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Rizky kepada Lensabangkabelitung.com.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Muhammad Ikbal memberikan apresiasi kepada Komunitas Scooter Basel konsisten turut ikut andil menjaga kebersihan lingkungan selain ikut terlibat dalam event.

“Bersih-bersih sampah ini yang dilakukan mereka (Forum Scooter Basel -red) bentuk solidaritas dan menjaga adat kegotongroyongan agar tetap ada dalam komunitas mereka,” ujar ikbal.

Penulis: Deisya Raga Hidayat | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button