NEWS

Bupati Bangka Tinjau Pasar Inpres, Ini Hasilnya

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka H. Tarmizi Saat meninjau Pasar Inpres Sungailiat, Selasa (2/1/2018). Di berkeliling mengecek kondisi riil lokasi Pasar Inpres, karena selama ini daerah tersebut sering digenangi air yang membuat resah masyarakat sekitar. 

“Akan kita tata kembali dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat atau bisa juga nantinya kita bangun apa selain pasar juga. Pemkab Bangka ingin lokasi pasar tidak kumuh dan tidak terawat,” kata Tarmizi.

Menurutnya tahun 2018 ini, Pemkab Bangka akan bergerak cepat untuk membangun infrastruktur yang dapat mempercantik Kota Sungailiat dan juga Kabupaten Bangka.

“Seperti di lokasi Pasar Inpres ini, kita berkeinginan akan membuat sesuatu yang bisa terlihat cantiklah, bisa kolam retensi atau embung non APBD, terus pembuatan jalan, sekarang ini sementara dulu, saluran air yang representatif serta penampungan air di bawah sana,” katanya.

Kedepan selain penambahan infrastruktur, Pasar Inpres ini , kata dia, akan tetap dipertahankan dengan adanya pembangunan pasar yang baru.

“Kita bersama dengan masyarakat juga akan saling membantu dan bisa membuat kawasan ini terlihat cantik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR dan Perhubungan Kabupaten Bangka, Chairil Anwar mengatakan pihaknya telah merancang pembangunan kawasan Pasar Inpres. Salah satunya adalah perbaikan saluran air dari hulu ke hilir agar kembali lancar.

“Nanti kita buat saluran, atau bisa juga kolam untuk menampung air sehingga tidak membuat air menggenangi air, selama ini kawasan ini memang rawan banjir dan sudah tidak representatif lagi, hujan sedikit air banyak yang tergenang, karena jalannya air tidak lancar, semoga tahun 2018 ini kita bangun cepatlah nantinya sehingga dapat mempermudah aktivitas warga,” ungkap Chairil.

Pada peninjauan ini juga ikut serta Plt Sekda Bangka, H. Ahmad Mukhsin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka, Chairil Anwar, Sekretaris PUPR dan Perhubungan, Takriyadi, Lurah Sri Menanti, Ramzi dan kepala lingkungan.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button