NEWS

BKPRMI Kecamatan Rangkui Gelar Khataman Qur’an

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI ) menggelar khataman Qur’an di Kelurahan Pintu Air Kecamatan Rangkui, Senin (25/12/2017). 

Khataman diikuti sebanyak 167 orang dan dihadiri dalam kegiatan tersebut Ismiryadi, Irianto Tahor, Ustaz Mahmud,  tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Ketua BKPRMI Kecamatan Rangkui Apriyanty dalam sambutannya mengatakan kegiatan khatam Quran ini adalah salah satu bentuk untuk memperkokoh sendi akhlak dan keyakinan dalam membaca serta memaknai Al-Quran sebagai pedoman hidup. 

“Salah satu tujuan digelarnya acara ini adalah dapat membina anak-anak/santri yang ada di Pangkalpinang agar selalu mempelajari Al-Kitab Quran sebagai salah satu pondasi hidup sebagaimana yang telah di perintahkan dalan ajaran agama, “katanya. 

“Selain dari pada itu khususnya anak-anak santri dengan mempelajari Al-Quran dengan sebaik mungkin bisa menjaga dan meningkatkan akhlaqul karimah dan dapat diterapkan dalam kehidupan seiring dengan kemajuan di era globalisasi ini,” ungkapnya

Sementara Ustaz Mahmud dalam ceramahnya mengajak para orangtua selaku pendidik utama bagi anak agar senantiasa membekali anak-anak nya dengan pelajaran dan perkataan santun agar para santri  menjadi santri yang bermoral dan selalu menghormati dan menghargai sesama karena mempunyai landasan yaitu pelajaran Al Quran.  

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian santunan untuk 20 orang anak yatim dari bapak Ismiryadi dan Irianto Tahor serta penyerahan sertifikat khataman Quran Kota Pangkalpinang.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button