LENSA NASIONALNEWS

Wagub Terima Kunjungan Wakil Rektor Universitas Kebangsaan Malaysia

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Drs. H. Abdul Fatah, M.Si, (26/9/2017) pagi, menerima kunjungan Wakil Rektor Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) Prof. DR. Norhamidi Muhamad diruang Kerja Wagub Lantai I Kantor Gubernur, di Air Itam Pangkalpinang.

Dalam kunjungan ini, selaku Wakil Rektor Norhamidi diawal percakapannya, Ia menyampaikan apresiasinya dari awal tentang bagaimana keramah tamahan masyarakat dan para pejabat Bangka Belitung.

Selain itu, Wakil Rektor UKM ini, mengatakan, misi utama ke Babel termasuk kunjungan ke Wakil Gubernur Babel, adalah menyampaikan tawaran dan adanya rencana kerjasama lanjutan antara Perguruan Tinggi di Babel dengan UKM.

“Untuk kerjasama ini, nantinya akan dibicarakan secara detil, diantaranya adalah pertukaran mahasiswa dan pertukaran dosen-dosen dari Perguruan Tinggi di Babel, untuk melanjutkan S2, S3 di UKM,” ujar Norhamidi.

UKM, lanjut Wakil Rektor UKM, menawarkan program pendidikan S2, S3 yang bagus dan dikenali seluruh dunia. “Hubungan antara UKM dengan Indonesia, kan sudah terjalin sejak lama. UKM itu sendiri dibangun atas usaha rakyat, dan UKM awalnya juga dibantu oleh dosen-dosen dari Indonesia. Jadi, atas dasar itu, dan hubungan yang ada itu, akan kita akrabkan lagi di Babel,” ungkapnya.

Untuk fasilitas yang akan diberikan terhadap mahasiswa adan dosen dari Babel yang akan mengenyam pendidikan di UKM, itu kata Wakil Rektor UKM, bisa dibicarakan lagi, antara Pemprov Babel dengan UKM, bagaimana empermudah urusan-urusan mahasiswa atau dosen yang akan belajar di UKM.

Sementara itu, Wakil Gubernur Abdul Fatah dalam kesempatan itu, mengaku tersanjung dan menyambut baik adanya kunjungan singkat Wakil Rektor UKM ini.

“Tawaran kerjasama ini suatu hal yang baik, karena dari sisi kuantitas Indonesia khususnya wilayah Babel sudah cukup, tetapi dari sisi kualitas masih dinilai kurang. Makanya, dengan adanya kerjasama UKM ini, menjadi pembanding, karena mahasiswa atau dosen kita akan meningkatkan wawasannya,” ujar Wagub Abdul Fatah.

Wagub menyebutkan, saat ini, perubahan-perubahan di dunia pendidikan sangat cepat. “Oleh karena itu, kalau kita tidak imbangi, maka kita akan ketinggalan. Untuk itu, kita harus melakukan kerjasama-kerjasama dengan pihak luar di luar Provinsi Babel, seperti dengan UKM ini. Hal ini adalah salah satu cara kita untuk meningkatkan tenaga-tenaga pendidik yang ada di Indonesia, dan meningkatkan wawasan mahasiswa kita,” tegas Wagub.

Turut hadir mendampingi Wagub dalam kunjungan tersebut kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Babel, Ceppy Nugraha dan Dr Ahmad Yani mewakili kepala Biro Perekonomian Setda Pemprov Babel.

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button