NEWS

Belum ada sinyal Apple akan bermitra dengan siapa

Kristanidayati

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Rencana investasi yang dicanangkan perusahaan Apple di Bangka Belitung hingga saat ini belum ada kejelasan Apple akan bermitra dengan perusahaan mana untuk memenuhi pasokan bahan baku produknya termasuk dengan perusahaan plat merah di Babel.

“Kita belum berani komentar belum ada pembicaraan kearah kesana Kami belum ada Belum ada informasi yang disampaikan pak Luhut (Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan-Red) belum ada kearah kesana, Saya belum berani berkomentar terkait hal ini,” jelas Serketaris PT Timah Agung Nugroho Selasa, (20/10) via ponselnya.

Hingga saat ini PT Timah belum mendapatkan informasi apakah akan kerjasama dengan Apple tersebut karena belum ada konfirmasi dari kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral.

“Artinya kalau ada usaha kerjasama nantinya pihak kementrian akan memanggil kita, tapi hingga saat ini belum ada jadi kami belum bisa komentar apa-apa,” terangnya.

Keinginan Pihak Apple yang ingin membeli timah langsung dari sumbernya dikarenakan kekhawatiran Apple terhadap isu global terkait dengan isu lingkungan dan mineral konflik dikarenakan bahan baku utama dalam pembuatan produk Apple menggunakan timah.

Realisasi investasi timah yang dicanangkan Apple didorong oleh Presiden RI Joko Widodo yang berkunjung ke Silicon Valley untuk pertama kalinya pada 25-29 Oktober 2015 dan akan bertemu CEO Apple tim Cook.

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button