BANGKA BARATNEWS

Wabup Bong Ming Ming Minta Seluruh Umat Beragama dan Suku di Bangka Barat Jaga Kerukunan

Lensabangkabelitung.com, Muntok -Wakil Bupati Bong Ming Ming, didampingi Kepala Badan Kesbangpol Safrizal menerima audiensi dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Lubuk Linggau terkait kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Acara yang bertempat di Roemah Kebun Muntok tersebut dibuka oleh Kepala Kesbangpol Bangka Barat dan turut dihadiri oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat, seluruh anggota FKUB Bangka Barat dan seluruh anggota FKUB Kota Lubuk Linggau.

Bong Ming Ming menyebutkan di Bangka Barat kerukunan umat beragamanya sangat bagus sekali. Ia juga menyampaikan, bisa dibilang Negeri Sejiran Setason ini memiliki banyak sekali suku, bahkan ada yang dari Arab, India, Tiongkok dan lain-lain.

“Kepada seluruh umat beragama dan suku yang ada di Kabupaten Bangka Barat jaga kerukunan agar tidak terjadi perpecahan dan peperangan peperangan antar suku umat beragama,” katanya, Selasa, 29 November 2021.

“Pentingnya kerukunan di antara suku dan umat beragama membuat seluruh pihak hendaknya bersama mencegah dan menindaklanjuti potensi perpecahan sekecil apapun agar tidak berkembang. Orang-orang yang melakukan perpecahan terhadap suku bangsa dan agama adalah penghianat bangsa” demikian Bong Ming Ming.

Penulis: Sepri | Kominfo Bangka Barat

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button