BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

TKI Asal Bangka Tengah Yang Dideportasi Pemerintah Malaysia Kembali ke Rumah

Lensabangkabelitung.com, Koba – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kelurahan Koba Kabupaten Bangka Tengah yang dideportasi oleh Pemerintah Malaysia kembali ke daerah asalnya. Kepulangan Arya Lesmana, Laki-laki, 26 tahun itu dijemput langsung oleh Dinsos PMD Bangka Tengah.

Kepala DisosPMD Bangka Tengah Padlillah mengatakan Arya sudah diantar ke rumah orang tuanya usai tiba di Bandara Depati Amir.

“Arya lesmana salah seorang dari 400 orang TKI yang dideportasi karena tingginya kasus Covid-19 di Malaysia. Jadi TKI banyak yang dideportasi,” ujar Padlillah kepada wartawan, Jumat, 12 November 2021.

Menurut Padlillah, biaya kepulangan Arya difasilitasi langsung oleh Kementerian Sosial, Dinas Sosial Bangka Belitung dan juga Dinsos PMD Bangka Tengah.

“Arya sempat menjalani karantina di Jakarta dan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu. Pihak Kementrian Sosial RI memberikan fasilitas berupa transportasi, uang saku hingga bingkisan,” ujar dia.

Orang tua Arya, Mashur mengatakan pihak keluarga berterimakasih kepada pemerintah yang telah memulangkan anaknya kembali ke rumah.

“Alhamdulillah, Arya sudah pulang dalam keadaan sehat. Terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kepulangan Arya,” kata Mashur.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button