BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Tiga Puskesmas Dengan Capaian Vaksinasi Covid-19 Terbaik di Bangka Selatan Terima Penghargaan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan memberikan reward kepada pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang memiliki capaian vaksinasi Covid-19 terbaik.

Reward diberikan langsung oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan, Rabu, 20 November 2021 kemarin di halaman kantor Bupati Bangka Selatan.

Debby mengatakan, pemberian reward kepada tiga Puskesmas terbaik ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah atas capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama terbaik.

“Ada tiga Puskesmas yang kita berikan reward karena capaian vaksinasi terbaik yakni Puskesmas Air Bara, Simpang Rimba dan Airgegas. Bahkan satu dari tiga ini ada yang sudah 100 persen capaian vakasinasinya yakni di Air Bara,” kata Debby Vita Dewi.

Selain itu, kata Debby pihaknya juga memberikan reward kepada Puskesmas yang entri data P-Care terbaik dalam capaian vaksinasi Covid-19 yakni Puskesmas Payung. Ia berharap dengan pemberian reward ini, dapat menjadi contoh contoh bagi Puskesmas yang lain untuk terus berlomba dalam mengejar target capaian vaksiansi di wilayahnya masing-masing.

“Semoga ini menjadi contoh bagi Puskesmas yang lainnya untuk mempercepat capaian vaksiansi sehingga herd imunity pada masyarakat segera tercapai untuk menekan penyebaran Covid-19 di Bangka Selatan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button