NEWSPANGKALPINANG

Thomas Jusman: Sejak Dipimpin Molen, Investasi Banyak Masuk ke Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Thomas Jusman mengatakan investasi saat ini terus masuk mengalir ke Kota Pangkalpinang. Apresiasi pun disampaikannya kepada Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

“Terima kasih Pak Molen. Sejak menjabat, sangat terasa sekali perubahannya di Kota Pangkalpinang. Banyak investasi masuk. Terasa sekali kota ini sebagai ibukota provinsi,” kata Thomas Jusman, ketika menyampaikan sambutan di acara Musyawarah Kota VII Kadin Kota Pangkalpinang, yang berlangsung Kamis, 18 November 2021 di Renz Hotel.

Thomas menuturkan, bila melihat komposisi penduduk Kota Pangkalpinang, sebanyak 76 persen bekerja di sektor perdagangan dan jasa. Sehingga, sangat cocok ketika Kota Pangkalpinang didorong untuk terus bertumbuh investasi.

“Memang cocok itu tagline-nya Pak Wali, Kota Beribu Senyuman. Cocok sekali, sehat nyaman untuk menetap dan aman. Ramah investasi,” ujar Thomas Jusman.

Kepada KADIN Kota Pangkalpinang, Thomas berpesan agar bisa menyusun program yang baik, dan bisa bersinergi dengan pemerintahan kota dan seluruh stakeholder terkait. Serta, seiring dan sejalan dengan visi Wali Kota Pangkalpinang.

Di tempat yang sama, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menuturkan dalam dua tahun terakhir tercatat sudah Rp 2 triliun nilai investasi yang masuk ke Kota Pangkalpinang dan telah menyerap sebanyak 2 ribu tenaga kerja.

Untuk itu, Molen mengajak untuk terus memelihara iklim kondusifitas dalam berusaha di kota ini. Karena menjadi pondasi penting untuk menarik investasi.

“Ayo kita jaga sama-sama kondusifitas kota ini. Bgaimana investasi ini nyaman di sini. Investasi di kota pangkalpimahg tidak akan kondusif jika keamanan dan kenyamanannya tidak kondusif. Fundamentalnya kita jaga,” ujar Molen.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button