BANGKA SELATANNEWS

Sebar Video Berhubungan Badan, SJ Diamankan Satreskrim Polres Basel

Lensabangkabelitung.com, Toboali – SJ, 21 tahun, warga Desa Sadai, Kecamatan Tukak Sadai berhasil diamankan Unit Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Satua Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangka Selatan, Rabu, 17 November 2021 sekitar pukul 14.30 WIB.

Pemuda yang bekerja sebagai wiraswasta ini diamankan lantaran menyebarkan video hubungan badan dengan pacarnya sebut saja Mawar, 20 tahun, di story akun media sosial Instagramnya dan ramai ditonton.

Atas kejadian korban Mawar yang merupakan mantan pacar dari SJ ini melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bangka Selatan guna ditindaklanjuti, pada Rabu 10 November 2021.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon mengatakan, dari laporan korban, unit pidsus melakukan penyelidikan terkait video yang beredar. Dari penyelidikan tersebut, SJ berhasil diamankan di kediamannya di Desa Sedai, berserta barang bukti handphone yang digunakan untuk merekam adegan.

“Korban melaporkan pada 10 November 2021 lalu, atas video itu, kami melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku SJ ini seminggu setelah menerima laporan dari korban yakni pada 17 November 2021,” Kata AKP Albert Daniel Tampubolon didampingi KBO Reskrim Ipta M Syah, dan Kanit Pidsus dalam konferensi pers di ruang Rajawali, Senin 22 November 2021.

Ia menuturkan, setelah berhasil mengamankan tersangka, tim melakukan pengecekan terhadap handphone tersangka merk Vivo type Y19 yang digunakan tersangka untuk merekam dan menyebarkan vidio mesum dengan korban melalui media sosial Instagram.

“Atas perbuatannya tersangka SJ dijerat pasal pasal 27 UU ITE dengan ancaman penjara maksimal 6 tahun. Dan kami masih berkoordinasi pasal yang lain,” ujar dia.

Albert menambahkan, tersangka menyebarkan vidio berhubungan badan dengan korban karena merasa sakit hati karena diputusin oleh korban melalui akun medsos miliknya sebanyak empat kali.

“Sebelumnya korban dan tersangka ini berpacaran, lalu si korban memutuskan untuk tidak lagi berpacaran dengan tersangka. Tak terima dengan hal itu, tersangka menyebarkan vidio berhubungan badan dengan korban yang ia rekam pada Rabu 19 Mei 2021 di Pantai Tanjung Ru Desa Sadai,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button