NEWSPANGKALPINANG

Rawan Banjir, Wali Kota Sentil Developer yang Bangun Perumahan di Daerah Rawa-rawa

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil memberikan teguran kepada developer perumahan yang berada di lokasi rendah karena rawan banjir.

Hal ini dikatakan Wali Kota yang akrab disapa Molen pada saat meninjau rumah yang terdampak banjir di tiga lokasi, yakni Perumahan Anjayo, Perumahan Alam Kampak, dan Jalan Kulan Dalam Kecamatan Gerunggang.

“Kita minta setop dulu membuat bangunan di daerah sini, jangan lagi membuat penimbunan di sini, kalau tidak akan semakin parah,” tegas Molen pada Rabu, 24 November 2021.

Lokasi tersebut rawan banjir, karena berdekatan dengan alur Sungai Kulan. Saat banjir hari ini, kawasan perumahan itu tergenang oleh air setinggi 60-70 centimeter.

Molen menyebutkan, untuk daerah perumahan yang terkena banjir di daerah rendah, tak mudah untuk dibenah, walaupun nanti dibikin gorong-gorong untuk menyalurkan air.

“Gimana solusinya kalau sudah seperti ini, kami sebagai pemerintah sudah memperingatkan perumahan ini daerah rawa-rawa,” kata Molen.

Banjir yang terjadi di alur Sungai Kulan ini dikarenakan bukan hanya dari curah hujan yang tinggi, tetapi ditambah dengan pasang air laut, sehingga air tertahan.

Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button