BANGKA TENGAHNEWS

PT Timah Tbk Bantu Pembangunan Masjid Ilmal Yaqin Kebintik

Lensabangkabelitung.com, Pangkalanbaru – PT Timah Tbk mendukung pembangunan Masjid Ilmal Yaqin, terletak di Jalan Pabrik Bata RT 05 Sampur, Dusun Kebintik, Kecamtan Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Tidak hanya PT Timah, mitra usaha PT Timah Tbk yang beroperasi wilayah tersebut juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid yang mengusung konsep Masjid terapung di tengah pemukiman warga.

Masjid Ilmal Yaqin diresmikan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman turut dihadiri Kepala Unit Penambangan Darat Bangka PT Timah Tbk, Ruddy Nursalam, tokoh masyarakat, Polres Pangkalpinang dan masyarakat sekitar, Rabu (10/11/2021).

Ketua Pengurus Masjid Ilmal Yaqin, Alwi mengatakan, sebelumnya mereka hanya memiliki musala dari papan. Untuk membangun musala baru, meraka keterbatasan anggaran dan tidak memiliki lahan.

“Masjid ini adalah impian kami, sudah lama kami ingin membangun tapi terkendala anggaran, kami enggak punya modal untuk beli lahan dan rencananya juga bukan di sini membuat. Namun, berdasarkan hasil kesepakatan warga kami bermusyawarah makan dibangunlah di sini jadilah seperti Masjid Terapung,” kata Alwi dalam sambutan peresmian Masjid.

Alwi menyebutkan, semula mitra PT Timah Tbk CV GSP memberikan bantuan bahan material seperti semen, batu dan besi sehingga mereka bisa membangun pondasi masjid yang terletak di aliran sungai.

“Pertama dari mitra PT Timah Tbk CV GSP menyumbang semen, batu dan besi akhirnya terbentulah proposal. Lalu kami mengajukan proposal ke beberapa pihak salah satunya kepada PT Timah Tbk. Kami mengucapkan terimakasih kepada PT Timah Tbk yang telah membantu pembangunan masjid ini,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid yang telah terbangun ini. Ia juga mendorong aktivitas keagamaan rutin dilaksanakan di Masjid.

“Masjid ini sudah berdiri dengan penuh perjuangan dan tantangan yang dihadapi dalam membangunnya. Masjid ini sudah terbangun, tugas kita sekarang untuk mengisi masjid, dijaga dan dipelihara bentuk fisikinya. Diisi masjid dengan kegiatan keagamaan tidak hanya salat lima waktu tapi pengajian juga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah Tbk terus berupaya membantu masyarakatnya melalui CSR nya termasuk dalam bidang keagamaan.

“Kami sangat bangga bisa berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini, semoga ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan memudahkan masyarakat dalam beribadah,” ujarnya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button